Diskusi Bareng Praktisi Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara, Mengintip Profesi dan Peluang Kerja di dunia Desain Packaging

Print Friendly and PDF

Tampilan tangkapan layar zoom meeting narasumber Femy Wulandari Andries saat menyampaikan materi dalam diskusi bareng praktisi Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara.


Diskusi Bareng Praktisi Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara, Mengintip Profesi dan Peluang Kerja di dunia Desain Packaging

Sukoharjo- majalahlarise.com -Program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar acara diskusi bareng praktisi bertajuk "Mengintip Profesi dan Peluang Kerja di dunia Desain Packaging" menghadirkan narasumber Femy Wulandari Andries (Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara/ Desainer sekaligus konten kreator PT. Brigit Biofarmaka Teknologi) secara daring via zoom meeting. Kamis (9/5/2024).

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Univet Bantara Sukoharjo, Henny Sri Kusumawati, S.Sos, M.I.Kom menyampaikan kegiatan yang diikuti mahasiswa semester 4 dan 6 ini diselenggarakan dalam rangka menambah wawasan mahasiswa di bidang Desain Packaging, khususnya bagi pemula dan  sedang taraf belajar. 

"Diskusi bersama praktisi ini memberi gambaran tantangan dan peluang di dunia Packaging yang semakin menjadi kebutuhan. Karena saat ini pelaku pasar di level bawah pun sudah mulai sadar dan butuh akan packaging untuk menaikkan nilai jual produk," terangnya.


Baca juga: 2 Siswa SMK Negeri 1 Semarang Berjaya di Lomba CAD Mechanical Fair UGM

Lebih lanjut disampaikan wanita yang akrab disapa bu Henny melalui kegiatan ini pihaknya berkeinginan mencontohkan salah seorang sosok sukses berkarier di dunia packaging yang kebetulan  mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi saat ini sedang menempuh skripsi.

Sementara itu, narasumber Femy Wulandari Andries menyampaikan sesuatu yang dibutuhkan dalam dunia packaging salah satunya modal utama adalah kemampuan berfikir kreatif sangat dibutuhkan, harus pintar menangkap selera klien.

"Seorang desainer packaging jangan terjebak dengan plagiasi packaging karena bisa ditarik produknya oleh BPOM. Maka seorang desainer harus faham aturan dan batasan-batasan yang diterapkan BPOM," ujarnya. (Sofyan)

Baca juga: SMP Negeri 8 Surakarta Ikuti Panen Raya Gelar Karya Kota Surakarta Tahun 2024


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top