Tumbuhkan Mood Baik, SMPN 4 Pracimantoro Adakan Jalan Sehat dan Sarapan Pagi Bersama

Print Friendly and PDF

Siswa SMP Negeri 4 Pracimantoro sarapan pagi bersama saat istirahat jalan sehat.


Tumbuhkan Mood Baik, SMPN 4 Pracimantoro Adakan Jalan Sehat dan Sarapan Pagi Bersama

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 4 Pracimantoro mengawali kegiatan sekolah dengan jalan sehat dan sarapan pagi bersama. Kegiatan dimulai pukul 07.00 melewati jalanan Desa Wonodadi. Sampai di Lapangan Desa Wonodadi peserta didik istirahat sejenak untuk menyantap makanan yang sudah dibawa. Setelah sarapan selesai peserta didik kembali ke SMP Negeri 4 Pracimantoro untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar. Jum'at. 19 April 2024.

Kepala SMP Negeri 4 Pracimantoro, Etist Saptarini, S.Pd., M.Pd. menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan pembiasaan gaya hidup berkelanjutan SMP Negeri 4 Pracimantoro. Harapannya peserta didik terbiasa dengan kebiasaan positif di pagi hari yaitu sarapan dengan makanan yang bergizi. Makanan yang mereka bawa setiap hari adalah bekal yang telah disiapkan oleh orang tua mereka dengan penuh cinta.

"Sarapan pagi merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan. Sarapan pagi dengan menggunakan tempat makan dan botol minum yang tidak sekali buang sebagai upaya penerapan mencintai lingkungan di SMP Negeri 4 Pracimantoro," terangnya.

Baca juga: Halal Bihalal 1445 H Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo, Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi 

Lebih lanjut dijelaskan, SMP Negeri 4 Pracimantoro memfasilitasi peserta didik dengan kotak makan dan botol minum untuk menghindari penggunaan wadah plastik. Kita ketahui kalau plastik merupakan salah satu jenis sampah yang sulit terurai. Apabila sampah plastik dibakar juga mencemari udara di SMP Negeri 4 Pracimantoro.

Sementara itu, Noor Arisyah Pratomo selaku sie Kesiswaan menambahkan peserta didik SMP Negeri 4 Pracimantoro dibiasakan bergerak agar memiliki daya tahan tubuh untuk melawan virus atau bakteri yang menyerang tubuh. Selain itu ternyata dengan jalan pagi bisa menumbuhkan mood yang baik dalam belajar di kelas. 

"Jalan pagi hampir sama manfaatnya seperti mediasi. Angin pagi yang segar dapat melepaskan energi positif sehingga kita dalam mood yang baik sepanjang hari," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Beri Penghargaan Anugerah Guru Terbaik Kultum di Hari Kartini


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top