Halal Bihalal 1445 H Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo, Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi

Print Friendly and PDF

Tanggapan Ikrar Halal Bihalal oleh Pembina YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono didampingi Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Sadewo Suharto, Josef Purwadi Setiodjati dan Singgih.


Halal Bihalal 1445 H Keluarga Besar YPPP Veteran Sukoharjo, Sucikan Hati Eratkan Silaturahmi 


Sukoharjo- majalahlarise.com -Tolok ukur kemuliaan seseorang salah satunya dengan memberi maaf. Kalau kita gemar memberikan maaf, nanti Allah SWT memberikan maaf kita di hari kiamat. Perkara memberi maaf meskipun sangat berat tetapi pahalanya sangat tinggi. Hal tersebut disampaikan dalam Mauidhoh Hasanah Hikmah Halal Bihalal oleh Prof. Ir. Ali Mursyid, WM., MP dihadapan Keluarga Besar Yayasan Pembina Pendidikan Perguruan (YPPP) Veteran Sukoharjo. Bertempat di Auditorium kampus. Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut, Prof. Ali Mursyid menerangkan metode saling memaafkan yaitu berniat secara tulus saling memaafkan, ikhlas dalam memberi maaf dan meminta maaf, melakukan jabat tangan jika memungkinkan, dan saling memperbaiki setelah saling memaafkan.

"Mudah-mudahan halal bihalal menjadi ajang latihan dapat kita terapkan setiap hari. Orang paling banyak melakukan kesalahan pada pasangan, teman sejawat sekantor karena tiap hari bertemu," terangnya.

Pembina YPPP Veteran, Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Kepala SMK Veteran 1 Sukoharjo saat foto bersama usai penyerahan laporan donasi Palestina.

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Beri Penghargaan Anugerah Guru Terbaik Kultum di Hari Kartini

Sebelum acara Mauidhoh Hasanah Hikmah Halal Bihalal diadakan ikrar Halal Bihalal pengucapan Ikrar oleh Miftahul Huda S.Pd didampingi Prof. Dr. Farida Nugraheni, M.Hum. (Rektor Univet Bantara), Koyem, S.Pd. (Kepala SMAS Veteran 1 Sukoharjo), Malkam Maliya, S.Pd. (Kepala SMKS Veteran 1 Sukoharjo), Wiranto, B.A (Kepala SMKS Veteran Manyaran), Sri Handayani, S.Pd. (Kepala SMPS Veteran Manyaran). Tanggapan ikrar Halal Bihalal oleh Pembina YPPP Veteran Sukoharjo, Bambang Margono didampingi Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Sadewo Suharto, Josef Purwadi Setiodjati dan Singgih.

Ketua panitia, dr. Didik Budhi Setiawan menyampaikan penyelenggaraan halal bihalal bertujuan untuk saling bermaafan karena sebagai manusia tidak terlepas dari khilaf, banyak dosa dan banyak salah. Selain itu, halal Bihalal untuk saling mempererat jalinan silaturahmi.

"Insya Allah mulai detik ini, kita berjanji pada diri sendiri untuk saling mawas diri apa yang pernah kita lakukan, perkataan batin kita tidak sesuai, menyakiti orang lain insya Allah di hari ini kita saling maaf memaafkan. Sesuai tema hari ini sucikan hati, kita harus suci kemudian eratkan tali silaturahmi karena silaturahmi banyak relasi, panjang umur dan rezeki barokah," paparnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Sadewo Suharto dalam sambutan menyampaikan semua lembaga di bawah naungan Yayasan yaitu Univet Bantara Sukoharjo, SMA Veteran 1 Sukoharjo, SMK Veteran 1 Sukoharjo, SMK Veteran 1 Manyaran, SMP Veteran 1 Manyaran harus kompak dan guyub rukun.

"Bagi lembaga yang sudah terkenal dan besar harus dapat saling membantu agar yang masih tertinggal ditingkatkan dan junjung bersama dapat mengikuti kemajuan. Yayasan memimpikan lembaga di bawah yayasan harus hebat, unggul dan berkualitas," harapnya.

Dalam acara halal bihalal ini juga diadakan pemutaran video profil lembaga di bawah naungan YPPP Veteran Sukoharjo, penyerahan laporan donasi Palestina, pemutaran video penyerahan donasi Univet di Palestina, hiburan lagu dan saling jabat tangan bermaafan antara Pembina, Ketua dan Pengurus YPPP Veteran dengan keluarga besar YPPP Veteran, tokoh agama maupun tokoh masyarakat. (Sofyan)

Baca juga: SDN 2 Bero Juara 1 FLS2N SD Cabang Seni Tari Tingkat Kecamatan Manyaran


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top