Tim Pengabdian THP Univet Bantara Laksanakan PKM di SMK Negeri 3 Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Tim Pengabdian Masyarakat THP Univet Bantara Sukoharjo saat menyampaikan materi berjudul Reintroduction Makanan Tradisional Berbahan Beras di Kabupaten Sukoharjo kepada Siswa-siswi SMK Negeri 3 Sukoharjo.


Tim Pengabdian THP Univet Bantara Laksanakan PKM di SMK Negeri 3 Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Dalam upaya meningkatkan kecintaan generasi muda pada makanan tradisional di Kabupaten Sukoharjo, Tim Pengabdian Masyarakat dari program studi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dengan judul  Reintroduction Makanan Tradisional Berbahan Beras di Kabupaten Sukoharjo kepada Siswa-siswi SMK Negeri 3 Sukoharjo.

Tim Pengabdian terdiri dari 3 orang dosen serta 2 mahasiswa yang terlibat. Tim diketuai oleh Dr. Ir. Sri Hartati, M.P dan anggota Ir. Agustina Intan Niken Tari dan Retno Widyastuti, S.Si, M.Sc. Kegiatan dilaksanakan Rabu, 24 April 2024 dimulai pukul 10.00 di Aula SMK Negeri 3 Sukoharjo. 

Ketua Tim Pengabdian, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P menyampaikan Reintroduction dimaksudkan pengenalan kembali. Kali ini makanan tradisional yang dikenalkan kembali kepada para siswa-siswi adalah makanan tradisional berbahan beras. "Beras diketahui merupakan produk unggulan di Kabupaten Sukoharjo," terangnya.

Pengenalan aneka makanan tradisional berbahan beras di Kabupaten Sukoharjo.

Peserta merupakan siswa-siswi program kuliner. Suasana pelaksanaan kegiatan sangat meriah karena acara dikemas sedemikian rupa sehingga peserta merasakan penuh keriangan. 

Selain materi pokok terkait makanan tradisional berbahan beras di Kabupaten Sukoharjo yang dipaparkan, acara juga diselingi beberapa permainan (ice breaking) seperti tebak dan ekspresikan, konten tik-tok, tebak tepat. Kegiatan dihadiri selain para siswa juga beberapa guru di program kuliner. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama. (Sofyan)

Baca juga: Dosen Prodi Hukum FISH Univet Bantara Sosialisasi Milenial Entrepreneur dan Pembuatan Legalitas Usaha untuk Siswa MAN 1 Wonogiri 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top