SMP Negeri 2 Pracimantoro Distribusikan Zakat Fitrah dan Takjil Ramadhan

Print Friendly and PDF

Kepala SMP Negeri 2 Pracimantoro Asih Budi Utami, S.Pd menyerahkan zakat fitrah kepada orang tua siswa.


SMP Negeri 2 Pracimantoro Distribusikan Zakat Fitrah dan Takjil Ramadhan

Wonogiri- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Pracimantoro mendistribusikan zakat fitrah berupa beras dan uang infak kepada siswa tidak mampu maupun masyarakat sekitar. Sebelum pendistribusian zakat fitrah dilaksanakan penyerahan secara simbolis oleh Kepala SMP Negeri 2 Pracimantoro Asih Budi Utami, S.Pd kepada perwakilan orang tua siswa bertempat di Pendopo Adiwiyata. Sabtu (6/4/2024). 

"Kegiatan zakat fitrah di sekolah ini untuk membangkitkan kepedulian anak-anak berbagi kepada sesama terutama teman-temannya yang berhak menerima dan membutuhkan," terang Kepala SMP Negeri 2 Pracimantoro Asih Budi Utami, S.Pd disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa bu Asih ini menerangkan sekolah menyediakan posko penerimaan zakat fitrah. Pengumpulan zakat fitrah ini siswa tidak diwajibkan membayar di sekolah. Mereka dibebaskan membayar zakat di mana saja. 

"Zakat fitrah ini diberikan kepada teman-teman mereka yang membutuhkan juga saudara-saudara mereka yang tidak sekolah di sini dan masyarakat sekitar. Ada 57 siswa penerima zakat. Satu anak menerima 15 kg beras. Selain itu pemberian infak sebesar Rp. 100.000 per anak," ujarnya.

Panitia zakat fitrah SMPN 2 Pracimantoro saat menyerahkan zakat fitrah.

Baca juga: Mahasiswa DKV ISI Surakarta Beri Materi Seputar Branding untuk IMM Al-Gozali Fakultas Psikologi UMS

Disampikan pula, OSIS SMP Negeri 2 Pracimantoro juga membagikan sebanyak 700 lebih bingkisan takjil buka puasa Ramadhan kepada para pengguna jalan raya di tiga titik dalam dua hari. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan menjadi agenda anak-anak OSIS di bulan Ramadhan. Sumber dana takjil dari infaq siswa dan bapak ibu guru yang memiliki kepedulian untuk berbagi kepada sesama," tuturnya.

Asih Budi Utami berharap melalui kegiatan pembagian takjil dan zakat fitrah ini siswa memiliki semangat, motivasi, empati untuk berbagi. "Mereka memperdalam ilmu agama termasuk pendalaman akidah, ketakwaan dan sebagainya sesuai slogan SMPN 2 Pracimantoro yaitu Esprada Bisa Esprada Taqwa," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: SMP Negeri 3 Karangtengah Kuatkan Karakter Peserta Didik melalui Gelar Wicara Terpisah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top