Siswa SD Negeri 1 Ploso Purwantoro Ukir Prestasi FLS2N 2024 di Cabang Menyanyi Tunggal dan Seni Tari

Print Friendly and PDF

Erindha Adhia Riskyla kelas 3 meraih juara 2 menyanyi tunggal. Sedangkan Novita Nur Indriyani, Aprilia Nur Hasanah, Annisa Nurul Firdausi kelas 4 juara 3 seni tari.


Siswa SD Negeri 1 Ploso Purwantoro Ukir Prestasi FLS2N 2024 di Cabang Menyanyi Tunggal dan Seni Tari 

Wonogiri- majalahlarise.com -Prestasi yang ditorehkan siswa SD Negeri 1 Ploso kecamatan Purwantoro dalam ajang FLS2N 2024 menjadi kebanggaan bagi sekolah, guru, dan orang tua. Untuk memperoleh prestasi tersebut tentunya membutuhkan perjuangan, latihan, konsisten dan doa. Siswa yang berhasil menorehkan prestasi yaitu Erindha Adhia Riskyla kelas 3 meraih juara 2 menyanyi tunggal. Sedangkan Novita Nur Indriyani, Aprilia Nur Hasanah, Annisa Nurul Firdausi kelas 4 juara 3 seni tari.

Kepala Negeri 1 Ploso, Puji Purwati, M.Pd saat dikonfirmasi majalahlarise.com menceritakan proses latihan diawali melalui kegiatan ekstrakurikuler, karena di SD Negeri 1 Ploso memiliki berbagai macam Ekskul. Ekskul menyanyi setiap hari Rabu dan ekskul tari setiap hari Senin. Kegiatan ekskul sangat bermanfaat untuk berproses menggali mimpi, menggali bakat anak-anak. Ketika bakat anak sudah nampak muncul barulah dipilih kandidat anak untuk ikut seleksi oleh penanggungjawab (PJ) lomba Soji Mantap, yaitu bu Lusyana Ekawati.

"Terjadi proses panjang penuh lika-liku pada saat proses seleksi menyanyi tunggal dengan kandidat ada 3 anak. Namun sampai akhir sesi latihan menjelang lomba masih tersisa 2 karena terjadi kegalauan antara 2 anak. Akhirnya berdasarkan hasil diskusi memutuskan untuk memilih Erin. Sedangkan seni tari sudah dihandle langsung oleh guru khusus tari, yaitu Mbak Reza. Proses seleksinya sudah sejak lama pada saat ekskul tari, dari 6 anak kemudian dipilih 3 anak," jelasnya.

Baca juga: Kenalkan Seni Rupa, Komunikotavisual Ajak Siswa SD Negeri Bromantakan Surakarta Menggambar Massal Kenang RA Kartini

Lebih lanjut wanita yang akrab disapa bu Puji ini berharap dengan diraihnya prestasi ini dapat menjadi awal tergalinya mimpi siswa dan dapat memotivasi siswa lain untuk menorehkan prestasi di bidang-bidang yang lain. 

"Dengan ada banyak prestasi ini semoga dapat menjadi bukti kepada masyarakat bahwa Soji mampu untuk lebih berkembang dengan kualitas yang lebih baik," harapnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat dan sukses serta selamat berjuang kepada siswa SD se-kecamatan Purwantoro memenangkan dan mengikuti Lomba FLS2N tingkat Kecamatan yang akan maju tingkat Kabupaten pada Sabtu tanggal 27 April 2024 di SD Negeri 1 Wonogiri. 

Baca juga: PDM dan PDA Boyolali Silaturahmi dengan Bupati Boyolali


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top