Hadirkan Narasumber Dosen DKV ISI Surakarta, UIN Raden Mas Said Surakarta Adakan FGD Pendirian Prodi Baru

Print Friendly and PDF

Focus Group Discussion (FGD) pendirian prodi baru Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) di UIN Raden Mas Said Surakarta.


Hadirkan Narasumber Dosen DKV ISI Surakarta, UIN Raden Mas Said Surakarta Adakan FGD Pendirian Prodi Baru

Solo- majalahlarise.com -Sebagai upaya pengembangan kampus dan melihat tantangan jaman dan dunia industri di masyarakat, maka Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta berkomitmen untuk membangun inovasi dalam ranah pendidikan. Untuk menjawab tantangan tersebut maka diadakan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan di Aula Fakultas Adab dan Bahasa Universitas yang mengangkat isu penting pendirian Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan dan memantapkan langkah-langkah menuju pencapaian tujuan akademik yang lebih inklusif dan progresif.

Sebagai narasumber, Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn., seorang dosen Program Studi DKV FSRD ISI Surakarta, FGD ini menjadi ruang inspirasi yang berharga bagi seluruh pihak terkait.

Dalam pemaparannya Ipung Kurniawan Yunianto secara cermat membahas langkah-langkah pengisian Naskah Akademik instrumen Pemenuhan Syarat Minimum Ajuan Program Studi Desain Komunikasi Visual. Materi yang disampaikan tidak hanya sekadar teori, tetapi juga pengalaman praktis yang dapat menjadi panduan bagi pengembangan kurikulum di masa mendatang.

Baca juga: Jalan Sehat Meriah Peringatan Milad ke-16 SD Muhammadiyah PK Banyudono di Alun-Alun Pengging

Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Prof. Dr. Imam Makruf, M.Pd., selaku perwakilan Fakultas Adab dan Bahasa yang dihadiri oleh dekan, jajaran staf, serta dosen dari berbagai fakultas, termasuk Fakultas Adab dan Bahasa sendiri, menandakan komitmen bersama untuk mewujudkan visi keunggulan akademik dan pengembangan potensi yang berkelanjutan.

Dalam suasana yang penuh antusiasme dan semangat kolaboratif, para peserta FGD saling bertukar pikiran, merumuskan ide, dan menyampaikan masukan yang berharga. 

Menurut Ipung Kurniawan Yunianto menyatakan diskusi ini bukan sekadar wadah berbicara, tetapi merupakan awal dari sebuah perjalanan panjang dalam menciptakan langkah-langkah nyata untuk menghadirkan Program Studi DKV yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman.

"Selanjutnya dari hasil FGD ini menjadi titik awal yang berarti dalam pencapaian cita-cita akademik dan memberikan sumbangsih yang berarti bagi kemajuan pendidikan di Indonesia, khususnya terkait bidang DKV imbuhnya," terangnya.

Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta menegaskan komitmennya untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Pendirian Program Studi DKV adalah langkah berani yang tidak hanya akan memperkaya ragam pilihan pendidikan, tetapi juga akan melahirkan lulusan yang mampu bersaing dalam era globalisasi. (Sofyan)

Baca juga: 49 Siswa SMP Muhammadiyah PK Solo Diwisuda Tahfiz


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top