Campursari Meriahkan Halalbihalal dan Temu Kangen Keluarga Besar Perantau dan Warga Dusun Gunungan

Print Friendly and PDF

Keluarga Besar Perantau dan Warga Dusun Gunungan saat dihibur musik campursari.


Campursari Meriahkan Halalbihalal dan Temu Kangen Keluarga Besar Perantau dan Warga Dusun Gunungan

Wonogiri- majalahlarise.com -Penampilan penyanyi diiringi musik campursari dari grup campursari Bamesti membawa suasana semakin meriah dan akrab antara keluarga besar perantau dan warga dusun Gunungan, desa Gunungan kecamatan Manyaran dalam acara Halalbihalal dan Temu Kangen. Bertempat di balai dusun Gunungan. Jumat malam (12/4/2024).

Acara tahunan yang diselenggarakan setelah perayaan Idul Fitri ini dihadiri perangkat desa Gunungan, tokoh masyarakat, para perantau, karangtaruna dan warga dusun Gunungan.

Kepala dusun Gunungan, Niki Utami dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar perantau yang diprakarsai oleh mas Sriyono mengadakan halalbihalal dan temu kangen dengan menggerakkan saudara yang ada di perantauan memberikan sebagian rejeki guna terlaksananya acara pada malam ini.

Baca juga: Ikuti Salat Idul Fitri, Ribuan Orang Padati Taman Parkir Kottabarat

"Saya pribadi dan warga dusun Gunungan mengucapkan banyak terimakasih sudah tulus ikhlas menyisihkan rejeki untuk kemaslahatan dusun Gunungan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Niki Utami selaku yang dituakan di dusun Gunungan menyampaikan  permohonan maaf lahir dan batin kepada warga masyarakat juga keluarga besar perantau. 

"Masih dalam bulan Syawal, saya pribadi menyampaikan mohon maaf lahir dan batin sebesar-besarnya dalam melaksanakan tugas, berkomunikasi, bekerjasama, berinteraksi banyak salah," ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan perantau Gunungan Guyub Rukun Sutrisno mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada warga dusun Gunungan dan perantau acara ini dapat terlaksana secara sederhana. 

"Situasi kondisi anak perantau di Jakarta dan Jabodetabek saat ini hanya bisa adakan secara sederhana. Mudah-mudahan tahun mendatang acara lebih baik dari malam ini," tuturnya.


Lebih lanjut dikatakan, pihaknya mewakili warga perantau menyampaikan mohon maaf setulusnya kepada warga masyarakat dusun Gunungan. 

"Jerih payah dari mas Sriyono berserta teman-teman perantau dan warga dusun Gunungan mudah-mudahan mendapatkan barokah dan perlindungan dari Allah SWT," harapnya.

Dalam tausiyah inti halalbihalal Ustad Suherman menyampaikan ada dua amalan yang dilaksanakan maka Allah SWT akan melipatkan pahala. Dua amalan yaitu orang yang menyambung silaturahmi dan berbakti kepada orang tua.

"Jauh datang dari kota ke desa hanya untuk menjalin kembali silaturahmi serta wujud berbakti kepada orang tua. Semoga mendapatkan pahala berlipat dari Allah SWT," tuturnya. (Sofyan)


Baca juga: Katalisator Penyeru Kebaikan Insan Muslih





Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top