Upgrading BEM KM-IIM Surakarta 2024, Optimalkan Aksi dan Penguatan Semangat Berorganisasi

Print Friendly and PDF

BEM KM-IIM Surakarta 2024 saat foto bersama.


Upgrading BEM KM-IIM Surakarta 2024, Optimalkan Aksi dan Penguatan Semangat Berorganisasi

Karanganyar- majalahlarise.com -BEM KM-IIM Surakarta menyelenggarakan agenda Upgrading dengan tema "Mengoptimalkan aksi dan menguatkan semangat berorganisasi untuk terwujudnya visi misi BEM KM-IIM". Kegiatan ini menghadirkan pemateri Sdr. Jamil Maqosid, S.Pd. I sebagai Presiden Mahasiswa BEM KM-IIM Surakarta 2013/2014, Sdr. Raafila Anbiya sebagai Presiden Mahasiswa BEM KM-UNISRI periode 2023/2024 sekaligus sebagai Koordinator Wilayah Jateng DIY BEM SI, dan Sdr. Hilmy Ash Shidqi sebagai Presiden Mahasiswa BEM KM-UNS periode 2023 sekaligus sebagai Koordinator Pusat BEM SI. Kegiatan ini diikuti pengurus fungsionaris BEM KM-IIM kabinet progresif dan juga Badan Pengurus Harian dari Lembaga Eksekutif KM-IIM diadakan di Ndalem Gitosoemartan, Ngargoyoso, Karanganyar. Jumat- Senin, 1-4 Maret 2024.

Acara dibuka oleh Kepala UPT Kemahasiswaan IIM, Dr. Sukari, S.Pd. I., M. Pd. I dan Presiden Mahasiswa BEM KM-IIM, Rozin Afianto serta ketua pelaksana agenda Upgrading BEM KM-IIM, Sdr. Syaifullah. Jum'at sore (1/3/2024).

Acara Upgrading diisi dengan beberapa rangkaian acara, ada tiga Materi yatu Administrasi, Kepemimpinan dan Peran Mahasiswa. Kemudian dilanjut dengan kegiatan sharing bersama Demisioner BEM KM-IIM, Malam Keakraban, dan Outbound, dan juga pemaparan materi kepada Badan Pengurus Harian dari Lembaga Eksekutif KM-IIM. 

Baca juga: FISH Univet Bantara Studi Banding dan Jalin Kerjasama dengan Indorajawali, OPPAL Media dan UICI Jakarta

Sdr. Jamil Maqosid, S.Pd. I selaku pemateri menyampaikan bahwa meng-upgrade teman-teman BEM KM-IIM dengan meluruskan niat dan jalin komunikasi dengan baik. "Pentingnya administrasi dalam berorganisasi, karena tidak ideal sebuah organisasi tanpa adanya administrasi," tuturnya.

Ketua pelaksana Upgrading BEM KM-IIM, Syaifullah menuturkan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengoptimalkan aksi dan menguatkan semangat berorganisasi untuk terwujudnya visi dan misi BEM KM-IIM khususnya di setengah periode terakhir di BEM KM-IIM kabinet progresif.

Pada akhir acara (3/1/2024), Syaiful memberikan pesan kepada panitia bahwa Upgrading berjalan dengan lancar hingga akhir namun, belum selesai sepenuhnya. Karena, di tanggal 4 maret masih ada upgrading khusus BPH Ormawa dengan pemateri presiden BEM KM-IIM Sdr. Rozin Afianto.

"Dengan adanya materi-materi yang telah disampaikan dan sharing dengan Demisioner BEM KM-IIM harapannya teman-teman tambah semangat dalam berorganisasi menjalankan program kerja yang sudah dibuat untuk setengah periode terakhir BEM KM-IIM dengan lebih berperan positif bergerak progresif sebagai bentuk pengabdian dari kita untuk semua ," tambah Syaiful. (Sofyan)

Baca juga: UKMW Unisri Gelar Expo 2024


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top