UKMW Unisri Gelar Expo 2024

Print Friendly and PDF

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si saat meninjau stand expo UKMW Unisri Surakarta.

UKMW Unisri Gelar Expo 2024

Solo- majalahlarise.com -Unit Kegiatan Mahasiswa Wirausaha "SMART" Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta gelar "Expo UKMW 2024" dengan mengambil tema "Membangkitkan Jiwa Wirausaha: Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi dari Ide Menjadi Nyata" bertempat di halaman auditorium Unisri. Jumat (1/3/2024).

Menurut Leo Agung, ketua pelaksana Expo UKMW 2024 menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal satu dan dua Maret dengan tujuan sebagai ajang untuk mengenalkan dan menampilkan kreativitas wirausaha muda dalam meningkatkan kualitas mutu wirausaha dikalangan mahasiswa. Serta mewujudkan UNISRI sebagai kampus Entrepreneur.

"Expo kali ini diikuti oleh beberapa stand antara lain Sirup Kurnia, Ventela, Wardah, Super Skin, Aice, Bank Jateng, lembayung, Pelangi Kosmetik, Aksesoris dan masih banyak yang lain, dan di akhir Expo juga ada Beauty Class oleh salah satu produk kecantikan," imbuhnya. 

Baca juga: PUASA DAN TELADAN ALAM

Avisema Sigit Saputro, S,Sp., M.P., selaku Pembina UKMW menyampaikan dalam usaha sangatlah penting bagaimana memasarkan suatu produk, jadi yang namanya wirausaha itu tidak semata mata hanya di bagian produksi hanya membuat barang dan produk tetapi, marketing juga perlu kita lakukan, untuk itu disini kita akan belajar bersama bagaimana cara untuk memasarkan suatu produk kita. "Di mana ada event-event atau pameran itu kita bisa turut serta memamerkan atau memasarkan produk kita agar orang-orang tau dan akhirnya produk kita akan lebih dikenal oleh orang banyak dan otomatis omset penjualan akan meningkat," jelasnya.

Acara dibuka Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si dalam sambutannya menyampaikan atas nama Universitas mengapresiasi kegiatan ini karena anggota UKMW yang mempunyai passion kewirausahaan berusaha untuk mengembangkan kewirausahaannya, dengan berinovasi dan kreativitas sehingga produk kita tidak ketinggalan jaman dan  semakin dikenal. 

"Kami berharap seluruh anggota UKMW tetap semangat dalam mengembangkan usaha dan expo kali ini tidak berhenti sampai disini, ke depan kegiatan ini bisa dilakukan rutin tiap tahun," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Membanggakan! Perpustakaan SD Muh PK Kottabarat Solo Raih Akreditasi A


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top