Komunitas Dampingan Yayasan Kawis Jawa Tengah Adakan Pertemuan, Monitoring dan Pelatihan Branding Wirausaha

Print Friendly and PDF

Salah satu peserta pelatihan saat mereview materi yang telah disampaikan oleh narasumber pelatihan branding.


Komunitas Dampingan Yayasan Kawis Jawa Tengah Adakan Pertemuan, Monitoring dan Pelatihan Branding Wirausaha


Solo- majalahlarise.com -Komunitas Dampingan Yayasan Kawis Jawa Tengah mengadakan pertemuan pertama berupa monitoring dan pelatihan branding Wirausaha diikuti para wirausaha se-Solo Raya bertempat di Omah Kreatif Mojosongo, Jebres Surakarta. Minggu (24/3/2024).

Dalam kegiatan yang dikemas santai dan akrab ini, setelah pemberian materi oleh narasumber Subhan Harie Sabar (Ketua Yayasan Kawis) yaitu public speaking, branding dan digital marketing, para peserta diberi kesempatan untuk menyampaikan review materi yang telah dipelajarinya sebagai sarana untuk berlatih mengasah kemampuan public speaking yang merupakan ketrampilan dasar bagi seorang pelaku usaha di era digital saat ini. 

Ketua Yayasan Kawis, Subhan Harie Sabar saat ditemui majalahlarise.com sebelum kegiatan berlangsung mengatakan pertemuan yang baru dilaksanakan untuk pertama kali ini sebagai monitoring bagi pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.


Baca juga: Buka Puasa Bersama dan Pengambilan Laporan Hasil Penilaian Tengah Semester 2 Kelas VI  SD Muhammadiyah PK Banyudono

"Kita juga melakukan mentoring dari produknya, branding. Sebentar lagi kita akan coaching mereka memasuki pasar ekspor. Sehingga bisa menambah penghasilan teman-teman juga meningkatkan APBN maupun APBD di Negara kita," jelasnya.

Salah satu peserta sekaligus pemilik usaha roti donat bu Yana mengaku senang bisa bergabung mengikuti pertemuan ini dan menambah ilmu baru di dunia UMKM. Berharap kegiatan ini terus berkelanjutan untuk memberikan wawasan serta motivasi bagi teman-teman UMKM.

"Dengan ilmu dan wawasan yang didapatkan ini membuat saya tertantang untuk mengembangkan bisnis yang saya miliki menjadi lebih maju lagi," harapnya. 

Setelah mengikuti pelatihan, para peserta mengunjungi pameran produk hasil karya teman-teman UMKM di ruang galeri Omah Kreatif. (Sofyan)

Baca juga: Sosialisasikan SNPMB dan Prodi Baru, ISI Solo Undang 100 Guru SMA/MA/SMK Soloraya


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top