Dies Natalis ke-56, Ziarah Makam Pendiri dan Rektor Pertama Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Jajaran Pengurus YPPP Veteran Sukoharjo, Rektorat, Dekan Fakultas, dosen, karyawan beserta panitia Dies Natalis Univet Bantara ke-56 saat ziarah di makam almarhum Drs. Soenaryo, AS.


Dies Natalis ke-56, Ziarah Makam Pendiri dan Rektor Pertama Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Jajaran Pengurus YPPP Veteran Sukoharjo, Rektorat, Dekan Fakultas, dosen, karyawan beserta panitia Dies Natalis ke-56 Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo berziarah di makam pendiri sekaligus Rektor Pertama Univet Bantara, almarhum Drs. Soenaryo, AS di makam Ngepakan Sukoharjo. Jumat (22/3/2024).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan menyampaikan ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis Univet Bantara Sukoharjo. Melalui ziarah ini keluarga besar Univet Bantara memahami dan mengerti serta mengenal sejarah asal muasal berdirinya Univet Bantara.

"Kita selalu berupaya, sebagai pimpinan bertanggung jawab mengabarkan kepada seluruh keluarga besar supaya pandai bersyukur Univet sekarang sebesar ini. Ada upaya dari para pendahulu kita tidak boleh melupakan," tuturnya. 


Baca juga: STARATEGI CERDIK SUNAN KALIJAGA DALAM BERDAKWAH (Prof. Dr. Bani Sudardi, M.Hum.)

Lebih lanjut, dikatakan ziarah ini sebagai sarana berdoa kepada Allah SWT untuk almarhum Drs. Soenaryo AS beserta istri dan dosen yang ada di pemakaman ini. "Kami berharap beliau dilapangkan kuburnya, diampuni dosanya, dan diterima seluruh amal ibadahnya," ucapnya.

Prof. Farida Nugrahani juga berharap mendapatkan dukungan dari seluruh keluarga besar almarhum Drs. Soenaryo untuk meneruskan perjuangannya dan membuat bangga Univet seperti yang dicita-citakan para pendahulu.

"Semoga Univet Bantara terus tumbuh dan berkembang mendapatkan tempat di hati masyarakat serta melahirkan kader-kader bangsa berkualitas," ujarnya.

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Sadewo menyampaikan bersama pengurus yayasan dan lembaga selalu mengingat jasa-jasa almarhum Drs. Soenaryo, AS dari berdirinya IKIP Veteran hingga berganti Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

"Ini merupakan jasa beliau luar biasa, sehingga kami sebagai penerus khususnya bagian badan penyelenggara, Rektor beserta jajarannya, dosen bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Pihaknya berharap dari  lembaga dan yayasan mampu mengembangkan Univet Bantara lebih maju. "Kami berusaha maksimal agar Univet Bantara menjadi universitas yang membanggakan," harapnya.

Sementara itu, Suharsono Adi Broto selaku perwakilan dari keluarga besar almarhum Drs. Soenaryo menyampaikan rasa syukur rangkaian Dies Natalis ke-56 Univet Bantara Sukoharjo dengan berziarah ke makam para pendiri. Selain itu menceritakan sedikit kisah perjuangan almarhum Drs. Soenaryo dalam membangun pendidikan khususnya di Sukoharjo.

"Harapan kami Univet semakin berkembang tidak hanya regional tetapi global seperti cita-cita pendiri yaitu menyejahterakan rakyat dengan pendidikan. Kalau pendidikan maju otomatis kesejahteraan terpenuhi," ungkapnya. (Sofyan)

Baca juga: Kelas V SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Pengajian Buka Bersama dan Pembagian Hasil STS 2


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top