Zeny Indarwati Mahasiswa Ilmu Komunikasi Univet Bantara, Raih Juara 1 Kompetisi Content Creator TRANS TV

Print Friendly and PDF

Zeny Indarwati Mahasiswa Ilmu Komunikasi Univet Bantara Sukoharjo.


Zeny Indarwati Mahasiswa Ilmu Komunikasi Univet Bantara, Raih Juara 1 Kompetisi Content Creator TRANS TV

Sukoharjo- majalahlarise.com -Menjalani pekerjaan sebagai profesi content creator di era digital saat ini tidak bisa terelakkan. Adanya media sosial, siapa saja bisa membuat konten dan menghasilkan pendapatan untuk kebutuhan hidup. Selain itu bisa menjadi peluang dikenal untuk mempromosikan berbagai produk penjualan. 

Pengalaman inilah yang dijalani Zeny Indarwati salah satu mahasiswa semester atas Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIHS) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo sebagai content creator media sosial Instagram. Dari usahanya yang sudah dilakukan sejak 4 tahun lalu, kini membuahkan hasil. Ia berhasil meraih juara 1 di ajang kompetisi foto dan video konten media sosial yang diselenggarakan Trans TV belum lama ini.

"Awalnya saya mengikuti lomba dari Trans TV,  ada kompetisi foto untuk iklan Yamaha motor yang berkolaborasi dengan acara trans TV. Setelah saya mengupload foto, saya terpilih juara 1 mendapatkan liburan gratis ke Lampung serta akomodasi full 20 juta rupiah, ditambah uang saku satu juta rupiah lalu berkesempatan syuting bareng artis dan kru trans TV," terangnya.

Baca juga: Pimpinan Kwarda HW dan Dewan Sughli Daerah Kota Surakarta Dikukuhkan

Setelah keberhasilan pencapaian ini, wanita yang akrab disapa Zeny ini lebih semangat lagi untuk jadi bekerja profesional di media sosial aktif di Instagram sebagai content creator maupun mengikuti lomba ajang besar maupun ajang kecil. Capaian prestasi yang membanggakan ini tidak datang begitu saja tapi membutuhkan proses, ketekunan dan kreatifitas serta konsisten dalam melakukannya.

"Berawal dari tahun 2019 saya ikut kompetisi. Saya awalnya kecil-kecil hadiahnya berupa uang Rp. 50.000 atau baju jilbab semakin ke sini mendapatkan beberapa brand seperti shopee mendapatkan 3 handphone 3 kali, mendapatkan dari Sari Roti 2 juta, SCTV mendapatkan 1 juta, ANTV mendapatkan 1 juta dan brand-brand besar lainnya ada brand sepatu, juga pernah mendapatkan hadiah emas," ungkapnya.

Saat ditanya motivasi aktif mengikuti kompetisi di Instagram, mahasiswa yang mudah bergaul ini mengaku berawal dari motivasi tidak punya uang. 

"Kuliah awal juga daring. Saya berpikir bagaimana tetap produktif di rumah yang saat itu pada pandemi. Saya harus lebih giat lagi mencari uang di era digital di zaman sekarang," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, rencana terdekat dan ke depan mengikuti kompetisi foto dan video lagi. Kebetulan sudah 4 tahun menjalankan profesi ini. "Saya menang 250 kali dalam 4 tahun. Setiap tahun pendapatan naik walau dari tahun pertama sampai ketiga sedikit-sedikit dan puncaknya tahun ini," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: SMK Muhammadiyah 1 Sambi Adakan Peringatan Isro' Mijro'



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top