Seminar Politik BEM KM-IIM 2024, Peran Bawaslu dalam Meningkatkan Kesadaran Pemilih

Print Friendly and PDF

Rozin Afianto. Presiden Mahasiswa BEM KM-IIM Kabinet Progresif 2023/2024 saat menyerahkan sertifikat penghargaan kepada narasumber Agus Sulistyo S. E., M. M.. Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat Bawaslu Kota Surakarta.


Seminar Politik BEM KM-IIM 2024, Peran Bawaslu dalam Meningkatkan Kesadaran Pemilih

Solo- majalahlarise.com -BEM KM-IIM Surakarta menyelenggarakan Seminar Politik BEM KM-IIM dengan tema "Peran Bawaslu dalam Meningkatkan Kesadaran Pemilih" bersama Bawaslu Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang dihadiri hingga melebihi 80 peserta dari mahasiswa IIM Surakarta, bahkan dari instansi luar. Bertempat di Aula Kampus Pusat Institut Islam Mamba'ul 'ulum (IIM) Surakarta. Rabu (31/1/2024). 

Acara dibuka Wakil Rektor III IIM Surakarta, Mukhlis Fathurrahman, M.Si dan Presiden Mahasiswa BEM KM-IIM, Rozin Afianto, serta ketua pelaksana kegiatan seminar politik BEM KM-IIM, Asrul Osama. Kemudian acara diisi oleh Koordinator divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Agus Sulistyo S.E., M.M.

Staf Kemenlu BEM KM-IIM sekaligus Ketua Pelaksana Seminar Politik BEM KM-IIM 2024, Asrul Osama dalam keterangan rilis menyampaikan acara ini diinisiasi  bertujuan meningkatkan kualitas pemahaman Mahasiswa IIM Surakarta, dalam momentum pemilu dan menjadi fasilitas kepada mahasiswa yang PKN bersama Bawaslu di setiap daerahnya.

Asrul menuturkan peserta berasal dari berbagai kalangan, termasuk pimpinan kampus dari rektorat, kalangan mahasiswa setiap kelasnya, serta mahasiswa IIM yang sedang melaksanakan PKN di kecamatan Wonosari dan Serengan, dan lainnya.

“Kami merasa bangga melihat begitu banyak partisipan yang hadir, menandakan antusiasme dan minat yang tinggi terhadap kegiatan Seminar Politik BEM KM-IIM 2024 ini,” ujar Asrul.

Narasumber, panitia dan peserta seminar saat foto bersama.

Baca juga: ISI Solo Buka Tiga Program Studi Baru Tahun Akademik 2024

Lebih lanjut dikatakan, berbagai statement penyampaian yang dituturkan oleh pemateri bahkan pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada pemateri, sehingga memberikan kesan yang positif untuk forum seminar ini.

“Melalui acara ini, kami ingin menyampaikan apresiasi kami kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam membuat kegiatan Seminar Politik BEM KM-IIM 2024 menjadi sukses. Terima kasih kepada para peserta, narasumber, mitra, dan seluruh tim panitia yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan acara ini,” terangnya.

Asrul menambahkan pihaknya berkomitmen untuk terus menghadirkan acara-acara berkualitas dan bermanfaat di masa mendatang. (Sofyan)

Baca juga: 241 Mahasiswa PPG Univet Bantara Ikuti Pelepasan dan Penerimaan Sertifikat Pendidik


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top