241 Mahasiswa PPG Univet Bantara Ikuti Pelepasan dan Penerimaan Sertifikat Pendidik

Print Friendly and PDF

Dekan FKIP Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Singgih Subiyantoro, M.Pd saat menyerahkan sertifikat pendidik kepada mahasiswa PPG.

241 Mahasiswa PPG Univet Bantara Ikuti Pelepasan dan Penerimaan Sertifikat Pendidik

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 241 Mahasiswa PPG (Pendidikan Profesi Guru) Dalam Jabatan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo mengikuti prosesi pelepasan dan penerimaan sertifikat pendidik secara luring dan daring. Bertempat di Auditorium kampus. Kamis (1/2/2024).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dalam sambutan dan arahan mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa PPG bisa lulus sekali ujian yang merupakan prestasi luar biasa. Karena PPG tugasnya bertubi-tubi semua sifatnya harus sekarang dan meeting berjam-jam.

"Selamat dan sukses kembali ke instansi masing-masing untuk menjadi guru profesional untuk mengabdikan ilmunya bersama-sama, menyiapkan generasi muda yang terdidik dan mencerdaskan bangsa," ucapnya.

Lebih lanjut, Prof. Dr. Farida Nugrahani berharap semua lulusan PPG bisa melanjutkan kuliah menempuh pendidikan magister S2 di Universitas Bantara Sukoharjo menyandang gelar M.Pd dan diberi kemudahan kuliah.

Ketua YPPP Veteran Sukoharjo, Rektor Univet Bantara beserta jajaran serta tamu undangan dan mahasiswa PPG saat mengikuti prosesi pelepasan dan penerimaan sertifikat pendidik.


Baca juga: Pekan Olahraga Sains Al Islam dan Kemuhammadiyahan (PORSIMU) 2024 Resmi Dibuka Majelis DIKDASMEN PDM Boyolali

Koordinator PPG Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Mukti Widayati, M.Hum menyampaikan mahasiswa PPG yang mengikuti prosesi pelepasan dan penerimaan sertifikat pendidik ini merupakan PPG Daljab 3 Tahun 2022 dan Daljab 1 tahun 2023 sudah melalui proses cukup panjang menyelesaikan pembelajaran. Ketika melaksanakan pembelajaran ada tekanan tugas yang banyak menyita waktu. Hari ini hasilnya mendapatkan gelar baru.

"Berpesan ketika sudah menjadi alumni disampaikan hal-hal yang baik tentang Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo kepada khalayak ramai," harapnya.

Dekan FKIP Univet Bantara, Dr. Singgih Subiyantoro dalam sambutan mengucapkan  selamat dan sukses atas kelulusan sangat membanggakan telah belajar dengan baik lulus dengan predikat baik dengan gelar Gr predikat profesional dan mepesona.

"Mudah-mudahan gelar ini tidak hanya nempel di pundak tapi melekat di hati dalam setiap aktivitas di manapun berada. Kami berharap tidak hanya jadi guru profesional dan mempesona tapi juga memiliki nilai-nilai kejuangan yang kuat seperti visi misi Univet," harapnya.

Sementara itu, Ketua YPPP Veteran Sadewo mengatakan guru adalah profesi yang mulia sebagai penentu kualitas generasi dan penentu kualitas bangsa ke depan. Siapapun yang saat ini berada di posisi penting berkat jenis payah dari guru. Berharap para lulusan PPG menjadi guru yang profesional dan berkompeten menuju Indonesia emas 2045.

"Bapak ibu yang telah menyelesaikan pendidikan profesi guru harus meningkatkan kemampuan belajar berkelanjutan dan menyesuaikan diri melihat perkembangan kemampuan siswa sekarang cerdas, kreatif, inovatif di era digital," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: ISI Solo Buka Tiga Program Studi Baru Tahun Akademik 2024



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top