Puncak HUT ke-26 SMA Negeri 1 Pracimantoro, Peningkatan Kompetensi dan Karakter Siswa

Print Friendly and PDF

Penampilan tari kreasi siswa.

Puncak HUT ke-26 SMA Negeri 1 Pracimantoro, Peningkatan Kompetensi dan Karakter Siswa

Wonogiri- majalahlarise.com -Berbagai potensi siswa ditampilkan dalam puncak peringatan HUT ke-26 SMA Negeri 1 Pracimantoro dengan mengangkat tema Bhavana Catha (Peningkatan Kompetensi dan Karakter Siswa). Penampilan tersebut diantaranya tari kreasi, penampilan band Gen Z, band musik Reggae Reborn, MMC band, pentas seni karawitan dan lain sebagainya. Bertempat di halaman sekolah. Senin (5/2/2024).

Kepala SMAN 1 Pracimantoro, Sri Paminto, S.S, M.Pd menyampaikan acara ini menjadi wadah bagi para siswa untuk mengekspresikan bakat dan kemampuan mereka dalam berbagai bidang seperti seni, olahraga, sains, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, para siswa juga diberikan kesempatan menampilkan kreativitas serta inovasi yang dimilikinya melalui berbagai macam kegiatan yang diadakan selama perayaan.

"Acara ini tidak hanya merayakan ulang tahun sekolah namun juga memberikan penghargaan kepada para siswa atas kerja keras dan dedikasi mereka selama belajar di SMA Negeri 1 Pracimantoro. Adanya perayaan HUT ini dapat meningkatkan semangat serta motivasi bagi para siswa untuk terus belajar dan berkembang di masa depan," terangnya.

Baca juga: Pemilos di SMP Negeri 8 Surakarta Belajar Demokrasi

Lebih lanjut dikatakan melalui tema hari ulang tahun ini bisa menjadi motivasi bagi SMA Negeri 1 Pracimantoro ke depan tetap memperhatikan pendidikan karakter sesuai tagline sekolah yaitu berkarakter dan berbudaya. "Maju dalam teknologi juga kuat dalam karakter tidak meninggalkan budaya kita sebagai orang Jawa," ungkapnya.

Sementara itu, Wakasek Kesiswaan, Wahyu Widayat, S.Pd menuturkan tema ini terinspirasi dari bahasa Sansekerta Bhavana artinya terbang tinggi sedangkan Catha artinya prestasi. Tema ini terkandung maksud SMA Negeri 1 Pracimantoro ke depan prestasi anak-anak dan bapak ibu guru terbang lebih tinggi di usia 26 tahun. 

"Dimeriahkan berbagai kegiatan berkaitan dengan kompetensi siswa akademik maupun non akademik diantaranya lomba rangking satu, lomba tari, lomba MSQ tingkat SMP, olahraga bola voli se-kabupaten Wonogiri, Edu Expo tanggal 6 dan 7 Februari 2024," terangnya.

Acara ini juga dimeriahkan tampilan dari AB20 Production band lokal Wonogiri dan penyerahan penghargaan berbagai lomba SMP, SMA maupun lomba internal sekolah. (Sofyan)

Baca juga: Antusias Jamaah Pengajian Ahad Pagi PDM Wonogiri



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top