Peringatan Isro Mi'roj 1445 H SMP Negeri 1 Manyaran, Tingkatkan Keimanan dan Membentuk Akhlak Mulia

Print Friendly and PDF

Lantunan musik hadrah sholawat bergema dimainkan oleh para siswa dan kepala SMPN 1 Manyaran, Agus Sumarno, M.Pd dalam peringatan Isro Mi'roj.


Peringatan Isro Mi'roj 1445 H SMP Negeri 1 Manyaran, Tingkatkan Keimanan dan Membentuk Akhlak Mulia

Wonogiri- majalahlarise.com -Suasana religius sangat terasa kental di lingkungan SMP Negeri 1 Manyaran, saat lantunan musik hadrah sholawat bergema dimainkan oleh para siswa dalam perayaan hari Isro Mi'roj bersama keluarga besar SMP Negeri 1 Manyaran. Peringatan hari besar agama Islam ini diisi tausiyah oleh ustadz Yusroni, S.Ag. Para siswa tampak khusyuk mengikuti acara sampai selesai. Di halaman sekolah. Jumat (16/2/2024). 

Kepala SMP Negeri 1 Manyaran, Agus Sumarno, M.Pd menyampaikan diselenggarakan kegiatan peringatan Isro Mi'roj untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sehingga kegiatan ini betul-betul bisa dirasakan manfaatnya dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kegiatan ini dalam rangka membentuk karakter dan akhlak khususnya siswa SMP Negeri 1 Manyaran. Dengan mengingat kembali  sejarah dan perjuangan nabi Muhammad SAW anak-anak akan terinspirasi menerapkan ajaran agama Islam secara khafah dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Siswa SMP Negeri 1 Manyaran saat mengikuti peringatan Isro Mi'roj di halaman sekolah.

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Memayu Hayuning Bawana dengan Tebar Benih Ikan di Sungai

Ketua panitia sekaligus ketua OSIS, Niandhika Adina Prasetyo mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, mengingat kembali sejarah nabi Muhammad SAW, memetik nilai-nilai perjuangan nabi Muhammad SAW dalam mengembangkan ajaran agama Islam. "Harapannya nilai-nilai itu dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya 

Disampaikan pula, mewakili panitia kegiatan dan pengurus OSIS mengucapkan terima kasih atas partisipasi bapak ibu Guru dan teman-teman dalam kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja OSIS tahun 2024. 

"Harapan kami kegiatan ini bermanfaat bagi kemajuan SMP Negeri 1 Manyaran sesuai dengan visi misi sekolah. Kita bisa mewujudkan pendidikan karakter yang bermartabat untuk membentuk kepribadian yang berakhlaktulkarimah," ungkapnya. 

Sementara itu dalam ceramah, ustadz Yusroni memaparkan tentang kisah Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan Isro' Mi'roj mampu menembus dimensi ruang dan waktu hingga mendapatkan amanah menunaikan ibadah sholat lima waktu langsung dari Allah SWT.

"Ketika rohani kita itu bagus maka dimensi ruang bisa kita tembus bertemu Allah SWT di batin kita. Untuk bisa menembus dimensi ruang dengan cara mendirikan sholat yang dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar," terangnya. (Sofyan)  

Baca juga: Unisri Sambut 57 Mahasiswa Inbound Program PMM Tahun 2024


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top