SD Muhammadiyah PK Banyudono Memayu Hayuning Bawana dengan Tebar Benih Ikan di Sungai

Print Friendly and PDF

Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono saat menebar benih ikan di sungai.

SD Muhammadiyah PK Banyudono Memayu Hayuning Bawana dengan Tebar Benih Ikan di Sungai

Boyolali- majalahlarise.com -SD Muhammadiyah PK Banyudono menggelar acara "Memayu Hayuning Bawana" dengan mengadakan kegiatan tebar benih ikan di Sungai Kali Kopi Lepen Bendan. Acara tersebut dihadiri oleh Koordinator Acara Ust. Krisna Setyawan dan Wakil Ust. Aditiya Bagas Pratama. Jumat (16/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penaburan benih ikan Lele dan Nila secara massal guna meningkatkan populasi ikan di Sungai Kali Kopi Lepen Bendan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keseimbangan ekosistem sungai dan memperhatikan keberlanjutan lingkungan.

Koordinator Acara Ust. Krisna Setyawan menyampaikan harapan kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam upaya pelestarian lingkungan dan konservasi sumber daya ikan di wilayah tersebut. Para peserta acara juga diberikan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan bagi kehidupan masa depan.

SD Muhammadiyah PK Banyudono menegaskan komitmennya dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan melalui kegiatan seperti ini. "Semoga kegiatan tebar benih ikan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar Sungai Kali Kopi Lepen Bendan. Acara hari ini diikuti siswa klas 1-3 sebanyak 250 siswa," harapnya.

Kepala sekolah, Pujiono yang membersamai anak-anak menebar benih menuturkan ikhtiar menanamkan cinta lingkungan sejak dini. "Besok Senin akan kita lanjut dengan melepas Burung masal selepas upacara," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: Webinar Parenting My Parents-My Bestie bersama Psikolog Elly Risman


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top