Tampilkan Kemahiran Siswa Berbahasa Inggris, SMP Muhammadiyah 7 Surakarta Menggelar Acara "English Performance Act Globally, Love The Culture and Reach World Wide Achievement"

Print Friendly and PDF

The performance of drama oleh siswa SMP Muhammadiyah 7 Surakarta.


Tampilkan Kemahiran Siswa Berbahasa Inggris, SMP Muhammadiyah 7 Surakarta Menggelar Acara "English Performance Act Globally, Love The Culture and Reach World Wide Achievement"

Solo- majalahlarise.com -Sebagai upaya mempromosikan kemampuan maupun kemahiran siswa berbahasa Inggris dan apresiasi terhadap keanekaragaman budaya, SMP Muhammadiyah 7 Surakarta menggelar pertunjukan bertajuk "English Performance Act Globally, Love The Culture and Reach World Wide Achievement." Bertempat di Emerald Grand Ballroom Solo Paragon Hotel & Residence. Sabtu (17/2/2024).

Berbagai penampilan menggunakan percakapan bahasa Inggris mampu memukau penonton, tamu undangan, komite sekolah, bapak ibu guru dan para siswa yang hadir diantaranya reciting the holy Quran, the performance of solo vocal, the performance of retelling story, the modern dance, the presentation of Indonesian culture, the performance of playing piano, the performance of reading poem, the student speech, the performance of traditional dance, the performance of of Javanese song and English translation, the presentation of robot, the performance of drama.

Kepala SMP Muhammadiyah 7 Surakarta, Bambang Condro Haryadi, S.Pd menyampaikan tujuan acara ini memberikan pelatihan kepada siswa untuk menguasai bahasa Inggris. Harapannya skill berbahasa Inggris yang dimiliki siswa bisa menjadikan bekal untuk menatap masa depan lebih baik.

Kepala sekolah, komite sekolah beserta pengurus dan siswa penampil acara saat foto bersama.

Baca juga: Peringatan Isro Mi'roj 1445 H SMP Negeri 1 Manyaran, Tingkatkan Keimanan dan Membentuk Akhlak Mulia

"Awalnya saya prihatin dengan diri sendiri yang tidak mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik. Agar anak-anak tidak seperti saya tetapi anak-anak bisa mengglobal dengan bahasa Inggris yang mereka kuasai. Karena ini merupakan jendela pengetahuan, jendela profesi apa saja dengan menguasai bahasa Inggris," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, adanya program unggulan bahasa Inggris di SMP Muhammadiyah 7 Surakarta tidak terlepas jalinan kerjasama sekolah dengan lima negara secara intens yakni negara Jepang, United Kingdom, Singapura, Malaysia dan Australia dalam bidang pertukaran budaya dan pertukaran pelajar.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Dian Rineta, ST, M.Si saat ditemui disela-sela acara menyampaikan apresiasi luar biasa dari performance tampilan dan capaian aktifitas bahasa Inggris yang merupakan unggulan di SMP Muhammadiyah 7 Surakarta. 

"Hari ini diberikan proses capaian yang telah dilaksanakan sekolah, dalam rangka juga memberi keyakinan motivasi bagi orang tua wali yang akan menyekolahkan anaknya," ujarnya.

Disampaikan pula, harapannya setiap sekolah harus memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri. "Penguasaan bahasa Inggris saat ini tidak bisa ditawar lagi. Semua orang harus bisa menyampaikan dalam bahasa Inggris karena bahasa Inggris itu bahasa yang universal," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite Sekolah Abdul Haris, Ph.D menuturkan performance yang ditampilkan siswa merupakan karya kolaborasi sinergi antara para siswa di semua kelas yang difasilitasi oleh ustad dan ustadzah, komite sekolah, orang tua siswa.

"Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua ustad ustadzah yang telah membimbing putra-putri kami belajar di sini. Tidak hanya belajar tentang pengetahuan alam, pengetahuan sosial, pengetahuan kaitannya dengan akademis tetapi juga pengetahuan tentang agama Islam," terangnya. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Memayu Hayuning Bawana dengan Tebar Benih Ikan di Sungai


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top