Warung Makan Pak Sutino, Warungnya Mahasiswa Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Potret dalam warung Pak Sutino. (foto dok: Hani)

Warung Makan Pak Sutino, Warungnya Mahasiswa Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Warung makan Pak Sutino atau kerap disebut warung Pak No adalah warung makan yang buka sejak pukul enam pagi sampai sembilan malam setiap harinya dan terletak persis di depan Universitas Veteran Bangun Nusantara. Warung ini telah dirintis sejak tahun 1980 oleh pasangan suami dan istri, Sutino dan Suwarni.

Menurut Sutino, selain karena dekat dengan kampus, pemukiman padat warga serta lingkungan rumah kos, alasan mereka mendirikan warung makan di lokasi ini adalah karena dekat dengan kantor kabupaten.

Baca juga: Asah Kemampuan Saling Kerjasama Siswa, SD Negeri 3 Pucung Adakan Memasak Bersama

Selain lokasinya yang strategis, harganya yang terjangkau yaitu sekitar sepuluh ribu rupiah untuk satu porsi besar dan mengenyangkan dengan berbagai pilihan menu masakan rumahan jawa menjadikan tempat ini sebagai tempat makan yang terkenal di kalangan mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara dan akan selalu ramai khususnya pada lima hari kerja.

Suwarni mengatakan menu yang sering kali cepat habis terjual karena banyak disukai oleh para mahasiswa adalah nasi soto, nasi pecel, dan nasi sayur. Selain itu, mereka akan membagikan menu makanan yang belum habis terjual pada mahasiswa yang tinggal di rumah kos yang dekat dengan warung.

“Yang paling laris itu soto, pecel, sama nasi sayur. Tapi kalau misalnya ada menu yang ndak terjual habis dan masih layak dimakan, dibungkus terus di kasih ke anak kos dekat-dekat sini biar dimakan, daripada mubadzir dibuang,” tuturnya. (Hani)

Baca juga: Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Solo Sukses Gelar Musyda ke-4




Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top