Pantai Sembukan, Destinasi Wisata Mempesona di Desa Wisata Paranggupito

Print Friendly and PDF

Pemandangan Pantai Sembukan dari atas Plaza Klotok. (Foto: dok Hani).


Pantai Sembukan, Destinasi Wisata Mempesona di Desa Wisata Paranggupito

Wonogiri- majalahlarise.com -Pantai Sembukan merupakan pantai wisata yang terletak di Dusun Kranding, Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri. Pantai ini juga terletak di samping pantai yang tengah naik daun di kalangan pelancong yaitu pantai Klothok.

Pantai Sembukan sedari dulu hingga kini selalu menjadi destinasi tetap dari para pelancong jika mereka mendatangi desa wisata Paranggupito. Terlebih lagi setelah mengalami revitalisasi kecil pasca kerusakan akibat gelombang pasang yang menghantam pesisir pantai Sembukan di tahun 2020, Sembukan berhasil memulihkan kembali pesonanya. Selain itu, dihubungkannya pantai Sembukan dengan pantai Klothok dengan Plaza Klothok membuat pantai Sembukan otomatis akan ditengok para wisatawan yang tadinya hanya mendatangi pantai Klothok.

Salah seorang pengunjung, Sasa Apriliani, mengutarakan pantai Sembukan memiliki pesonanya sendiri yang membuatnya tidak akan kalah pamor dalam halnya destinasi wisata tetap desa wisata Paranggupito.

“Sembukan itu mempesona, gimana ya bilangnya? Pokoknya nggak akan pernah sepi apalagi ditinggalin. Orang datang ke Parang, pasti bakal nengokin Sembukan,” ujarnya.

Sementara itu, Peo, pemilik warung di pesisir pantai Sembukan mengatakan omsetnya tetap cukup kendati muncul wisata baru selain pantai Sembukan karena para pengunjung dan pelancong ini tetap berdatangan ke pantai Sembukan.

“Rame tetep Sembukan sini, Alhamdulillah. Memang rejeki sudah ada yang atur,” tuturnya. (Hani)

Baca juga: Pantai Klothok, Destinasi Wisata Elok Wonogiri Sedang Naik Daun


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top