Pantai Klothok, Destinasi Wisata Elok Wonogiri Sedang Naik Daun

Print Friendly and PDF

Pemandangan pantai Klothok dari atas Plaza Klothok. (foto dok: Hani)


Pantai Klothok, Destinasi Wisata Elok Wonogiri Sedang Naik Daun

Wonogiri- majalahlarise.com -Pantai Klothok merupakan Pantai wisata yang terletak di Dusun Kranding, Desa Paranggupito, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri yang belakangan ini sedang naik daun dan ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Pantai Klothok sebelumnya bekas proyek dermaga yang terbengkalai dan terletak tepat di sebelah pantai wisata Sembukan. Kendati berdekatan dengan pantai Sembukan yang terkenal, pantai Klothok tadinya tidak banyak dikunjungi. Akan tetapi setelah revitalisasi yang dimulai sejak bulan Juli 2023, pantai Klothok menjadi destinasi wisata yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Selain itu, dibangunnya Plaza Pantai Klothok yang menghubungkan akses antara pantai Klothok dan pantai Sembukan semakin menambah nilai wisata pantai Klothok.

Salah seorang warga setempat yang membuka warung makanan di pesisir pantai Romsah, mengatakan pantai Klothok selalu ramai setelah tahap pertama revitalisasi selesai dilakukan dan dibuka untuk umum. Selain itu, warga setempat memiliki mata pencaharian baru yang cukup menjanjikan untuk menutup mata pencaharian utama mereka yaitu bertani, yang terdampak karena kemarau berkepanjangan.

“Seneng, rame terus tidak pernah sepi. Jadi bisa jualan terus juga, gantinya gagal bertani tahun ini,” tuturnya.

Selain itu, Mischa, wisatawan yang berkunjung ke pantai Klothok mengatakan pantai Klothok menjadi seperti tempat baru yang sangat bagus dan destinasi wisata jadi bertambah. “Biasanya cuma ramai di pantai Sembukan tapi sekarang ramainya ke sini. Pangling juga lihat pantai Klothok seperti tempat wisata yang sebelumnya tidak ada,” ujarnya. (Hani)

Baca juga: Libur Nataru, Pantai Buyutan Pacitan Jadi Pilihan Wisatawan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top