Liburan Damai di Akhir Pekan, Telaga Sarangan Menawarkan Keindahan Alam Menyegarkan

Print Friendly and PDF

Keindahan alam di tengah Telaga Sarangan. (Foto dok: Eny).

Liburan Damai di Akhir Pekan, Telaga Sarangan Menawarkan Keindahan Alam Menyegarkan

Magetan- majalahlarise.com -Telaga Sarangan, destinasi alam yang terletak di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut, menjadi pilihan sempurna bagi para pelancong yang ingin menikmati akhir pekan dengan ketenangan dan keindahan alam. Dikelilingi oleh hamparan hijau perbukitan dan dihiasi dengan air yang tenang, Telaga Sarangan menawarkan pesona alam yang menyegarkan.

Selain keindahan alamnya, Telaga Sarangan juga menyediakan fasilitas perahu pedal dan kano bagi pengunjung yang ingin menjelajahi telaga secara langsung. Sambil menikmati keindahan pemandangan gunung dan hamparan hijau, pengunjung dapat merasakan kedamaian yang sulit ditemukan di tengah hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Salah satu pemilik pedal dan kano Sugeng, yang menyewakan kepada pengunjung mengungkapkan kalau akhir pekan seperti ini banyak yang ingin menyewa dan lumayan antri juga untuk menyewa perahu pedal dan kano miliknya.

Baca juga: Pasar Tawangsari Sarana Hiburan Warga Dikala Malam Minggu

“Alhamdulillah akhir pekan kayak gini ramai yang ingin menyewa apalagi anak kecil dan rombongan keluarga yang sedang berlibur kesini,” ungkap Sugeng.

Selain dapat menyewa perahu pedal dan kano para pengunjung juga dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk sambil duduk santai di tepi telaga atau menjelajahi area sekitarnya yang dipenuhi oleh pepohonan pinus yang rindang.

“Saya tahu Telaga Sarangan dari TikTok katanya kan bagus dan adem juga untuk healing terus untuk menjawab rasa penasaran saya akhirnya saya memutuskan datang kesini. Ternyata bagus dan dingin sekali tapi saya suka karena dikelilingi oleh perbukitan hijau, air telaga yang tenang, dan jauh dari hiruk pikuk kota juga. Rekomendasi banget buat yang ingin melepas penat tapi kalau bisa kesini selain akhir pekan saja karena di akhir pekan itu ternyata rame banget," ungkap Diah salah satu pengunjung belum lama ini.

Ditambahkan Diah, Telaga Sarangan memberikan pengalaman liburan yang menyegarkan dan berbeda, cocok bagi mereka yang ingin melarikan diri sejenak dari rutinitas kota dan menikmati keindahan alam yang damai. (Eny)

Baca juga: Gotong Royong Warga Dukuh Tegalrejo Rehab Gorong-Gorong


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top