Gotong Royong Warga Dukuh Tegalrejo Rehab Gorong-Gorong

Print Friendly and PDF

Warga dukuh Tegalrejo saat gotong royong pengecoran rehab gorong-gorong. 


Gotong Royong Warga Dukuh Tegalrejo Rehab Gorong-Gorong

Sukoharjo- majalahlarise.com -Warga dukuh Tegalrejo, Rt 01/ Rw 06, Kateguhan, Tawangsari, Sukoharjo bergotong royong melakukan pengecoran untuk memperbaiki gorong-gorong di sekitar jalan menuju lapangan Gelora Dua Mei. Gorong-gorong tersebut tidak hanya akan mengganggu aktifitas warga tetapi juga dapat membahayakan pengendara yang akan masuk menuju lapangan. Minggu (14/1/2024).

“Sengaja dipilih hari minggu karena warga banyak yang libur kerja maupun kantor. Biasanya gotong royong dimulai dari pagi sekitar jam 09.00 dan siang sekitar jam 12.30 udah selesai. Karena banyak warga yang datang dan bagi tugas jadi cepet selesai,” ujar Nunung selaku ketua RT. 

Lebih lanjut dikatakan Nunung, gotong royong ini dilakukan dengan perencanaan yang matang dari warga desa. Apalagi ketika musim hujan seperti sekarang gorong-gorong yang rusak akan semakin membahayakan warga sekitar karena dalamnya lubang.

“Ini udah direncakan dan di diskusikan dengan warga desa jauh-jauh hari. Untuk dana kita pakai dana desa sebagai biaya molen yang di sewa sekitar 3 set,” tambahnya.

Warga pun menyambut baik pengecoran gorong-gorong tersebut, karena bagaimanapun warga juga khawatir dengan keamanan gorong-gorong yang terletak di sekitar jalan utama desa. 

"Diharapkan dengan diperbaikinya gorong-gorong tersebut dapat bermanfaat dan mempermudah aktifitas warga sekitar," harapnya. (Yheshinta)

Baca juga: Padukan Tenaga Bersatu dalam Kebaikan, Warga Jetis Gotong Royong Renovasi Rumah Penerima Bantuan



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top