Workshop Model Pembelajaran Atraktif untuk Meningkatkan Kompetensi Mengajar Guru SD Muhammadiyah PK Banyudono

Print Friendly and PDF

Guru-guru SD Muhammadiyah PK Banyudono saat mengikuti Workshop Model Pembelajaran Atraktif yang menyenangkan.


Workshop Model Pembelajaran Atraktif untuk Meningkatkan Kompetensi Mengajar Guru SD Muhammadiyah PK Banyudono

Boyolali- majalahlarise.com -Guru-guru Sekolah Dasar Muhammadiyah PK Banyudono meriahkan suasana belajar dengan mengikuti Workshop Model Pembelajaran Atraktif yang menyenangkan. Acara ini digelar di Rumah Makan Lembah Manah. Jumat (22/12/2023). 

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mengajar para pendidik dalam menciptakan suasana pembelajaran yang lebih menarik dan efektif. Salah satu narasumber utama dalam acara ini adalah Ustaz Mulyadi, MPd, seorang Guru SD di IT Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura yang memiliki pengalaman luas dalam menerapkan model pembelajaran yang inovatif.

"Guru-guru SD Muhammadiyah PK Banyudono berkesempatan memperoleh wawasan baru tentang model pembelajaran atraktif yang dapat meningkatkan keterlibatan siswa dan memperkuat pemahaman konsep," kata Ustaz Mulyadi yang juga wakil kepala sekolah bidang Humas SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar Gumpang.

Baca juga: Peringatan Hari Ibu 2023 di ISI Solo, Perempuan Indonesia Turut Menentukan Nasib Bangsa

Acara ini tidak hanya memberikan teori, tetapi juga melibatkan peserta dalam sesi praktik langsung. Selain itu, diharapkan guru-guru dapat mengimplementasikan konsep pembelajaran yang atraktif dan menyenangkan di ruang kelas masing-masing.

Kepala Sekolah SD Muh PK Banyudono, Pujiono, menyambut baik inisiatif ini. MB Workshop ini merupakan langkah positif untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah.

"Kami berharap guru-guru dapat mengaplikasikan pengetahuan baru ini untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih produktif," ungkap Pujiono.

Dengan antusiasme tinggi dari para guru, workshop ini diharapkan menjadi awal perubahan positif dalam metode mengajar, mendukung perkembangan peserta didik, dan menjadikan pembelajaran lebih menyenangkan di SD Muhammadiyah PK Banyudono. (Sofyan)

Baca juga: Mahasiswa Prodi BK UNISRI Gelar Melukis Totebag untuk Tingkatkan Self Confidence Anak Disabilitas


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top