Meriahkan Peringatan Hari Ibu ke-95, Tim Penggerak PKK Kecamatan Jumantono Adakan Berbagai Acara

Print Friendly and PDF

Para pemenang lomba hari Ibu ke-95 saat foto bersama.

Meriahkan Peringatan Hari Ibu ke-95, Tim Penggerak PKK Kecamatan Jumantono Adakan Berbagai Acara 

Karanganyar- majalahlarise.com -Tim Penggerak PKK Kecamatan Jumantono menyelenggarakan serangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Ibu ke-95 tahun 2023 dengan tema Perempuan Berdaya, Indonesia maju. Kegiatan diawali pada tanggal 12 Desember 2023 mengadakan seminar dengan sub tema “Perempuan Berdaya dan Berkarya" menghadirkan narasumber dari ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar Hj. dr. Farida Rober Christanto, M.K.M dan Ketua TP PKK Kecamatan Jumantono Dr. Setyaningsih Gunawan, SE, MM. 

Subtema ini bermakna bahwa Perempuan memiliki kekuatan tidak hanya dalam hal ekonomi, melainkan juga dalam ranah sosial budaya, serta kemampuan untuk aktif terlibat dalam pengambilan keputusan melalui karya yang mereka hasilkan.

Penerima juara lomba saat foto bersama.

Baca juga: Workshop Model Pembelajaran Atraktif untuk Meningkatkan Kompetensi Mengajar Guru SD Muhammadiyah PK Banyudono

Peringatan Hari Ibu dilanjutkan tanggal 19 Desember 2023 dengan lomba menghias tumpeng dengan peserta Bapak Camat, Kepala Desa dan Perangkat Desa, sedangkan lomba merias wajah peserta para kader PKK se-Kecamatan Jumantono, dengan menggandeng Inez cosmetic dan Roti Ganep Solo. 

Ketua TP PKK Kecamatan Jumantono Dr. Setyaningsih Gunawan, SE, MM dalam sambutan menyampaikan peringatan hari Ibu sebagai momentum Perempuan sebagai  motor penggerak keberhasilan pembangunan masa kini dan mendatang, dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara dan motor perubahan (agent of change) sekaligus sebagai pengingat untuk mendukung Ibu dan Perempuan untuk lebih berdaya dan berkarya. 

Sementara itu, Pembina TP PKK Jumantono sekaligus Camat Jumantono Gunawan, SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan Jumantono yang  bersemangat menginspirasi dan berinovasi dalam peringatan hari ibu yang bisa bermanfaat bagi para kader PKK di desa dan masyarakat sekitar.

"Semoga di tahun mendatang pelaksanaannya akan semakin menarik. Selamat hari Ibu ke-95," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: Peringatan Hari Ibu 2023 di ISI Solo, Perempuan Indonesia Turut Menentukan Nasib Bangsa


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top