Seminar Nasional Unisri, Gen Z Penentu Arah Bangsa

Print Friendly and PDF

Seminar Nasional bertajuk "Generasi Z Bisa Memilih" di kampus Universitas Slamet / Unisri Surakarta.


Seminar Nasional Unisri, Gen Z Penentu Arah Bangsa

Solo- majalahlarise.com -Generasi Z dan milenial dinilai sangat menentukan arah perkembangan bangsa ke depan. Pasalnya, kelompok pemilih ini pada pemilihan umum / Pemilu 2024 populasinya sangat besar.

Hal itu terungkap dalam seminar nasional bertajuk "Generasi Z Bisa Memilih" di kampus Universitas Slamet / Unisri Surakarta. Seminar yang dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Joko Pramono itu diikuti para mahasiswa.

Menurut pengamat politik sekaligus Dekan FISIP Unisri Suwardi, jika dihitung jumlah generasi z dan milenial saat ini 113.622.550 orang atau sekitar 56 persen dari total jumlah pemilih di Pemilu 2024.

"Generasi Z atau Gen Z dan milenial di tahun politik ini dan seterusnya harus mempersiapkan diri untuk lebih banyak berperan dalam tatanan civil society dan political society," kata Suwardi.

Dalam kesempatan itu, Suwardi juga menyampaikan peran pers/ media dalam kampanye Pemilu 2024. Menurut dia, media adalah sumber informasi. Media berperan memberi informasi politik kepada masyarakat dan mengedukasi mereka tentang isu isu publik.

"Media sosial memungkinkan masyarakat untuk berbagi dan mendiskusikan pendapat mereka tentang politik dengan cepat dan mudah," kata Suwardi yang rajin melakukan penelitian. (Sofyan)

Baca juga: Range de Culture, Usaha Alumni DKV FSRD ISI Surakarta Ikuti Program Pendampingan Merek Dagang dan Desain Industri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top