Pelaku UMKM ini Senang, Dapat Bantuan Peralatan Produksi dari Tim PkM UHW Perbanas

Print Friendly and PDF

Penyerahan bantuan peralatan produksi dari Tim PkM UHW Perbanas Surabaya.

Pelaku UMKM ini Senang, Dapat Bantuan Peralatan Produksi dari Tim PkM UHW Perbanas

Solo- majalahlarise.com -Rasa senang dan bahagia yang tak terkira terpancar dari salah satu pelaku UMKM Kota Surabaya ini. Bagaimana tidak, usaha yang digelutinya mendapatkan bantuan peralatan untuk meningkatkan kapasitas produksi. 

Sebanyak 17 item peralatan yang diberikan, di antaranya: Mesin Proofer (pengembang roti), Mesin Oven Roti Gas, Kompor, Freezer, dan banyak perlengkapan lainnya. Selain itu, beberapa perangkat promosi produk juga telah diberikan, seperti Light Boards Box Studio Mini, Landing page, dan Manual Book pengelolaan usaha dan marketing berbasis website. Pelaku UMKM yang dimaksud adalah DessertandChill, yang dimiliki oleh Anita Rahmasari.

”Alhamdullilah senang banget. Selama ini kami memang kesulitan alat produksi yang belum mumpuni. Mulai sekarang kami bisa memproduksi lebih baik dengan kelengkapan peralatan dari tim dosen UHW Perbanas,” ceritanya usai menerima bantuan pada Rabu, 29 November 2023 lalu.

Pihaknya pun sampai saat ini masih terus berkomunikasi dengan Universitas Hayam Wuruk Perbanas dalam upaya mengembangkan bisnisnya agar semakin maju. Anita pun bersyukur kemitraan yang dijalinnya selama ini dengan dosen UHW Perbanas berbuah manis.

Baca juga: Makrab FISH Univet Bantara 2023, Satukan Kebersamaan untuk Meraih Keharmonisan

”Saya sangat bersyukur, kemitraan ini sangat berdampak dan bermanfaat. Harapannya, pendampingan dengan UMKM ini terus ada dan berlanjut,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Hibah UHW Perbanas, Dr. Muazaroh, S.E., M.T.,  mengaku bantuan peralatan produksi yang diberikan kepada UMKM sudah sesuai dengan proposal yang diajukannya kepada pemerintah. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi UMKM DessertandChill.

”Harapannya, pada akhir kegiatan pembinaan ini Tim Dosen UHW Perbanas bisa membantu meningkatkan kuantitas dan kualitas UMKM saat menjalankan usahanya. Dampak ke depan, terciptanya kreativitas dan inovasi dari pelaku UMKM yang menjalankan bisnis sehingga memperoleh dukungan dari dinas terkait,” pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga:  Ribuan Guru dan ASN di Wonogiri Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI, HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top