Makrab FISH Univet Bantara 2023, Satukan Kebersamaan untuk Meraih Keharmonisan

Print Friendly and PDF

Pertunjukan pentas seni Makrab oleh mahasiswa semester 1 prodi Ilmu Komunikasi FISH Univet Bantara Sukoharjo. 

Makrab FISH Univet Bantara 2023, Satukan Kebersamaan untuk Meraih Keharmonisan

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa semester 1 Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) tahun akademik 2023/ 2024 mengikuti kegiatan Makrab Fakultas mengangkat tema "Satukan Kebersamaan Untuk Meraih Keharmonisan" bertempat di Rumah Revolusi Mental Wahana Cipta Sinatria (WCS) Mojogedang Karanganyar. Selama dua hari satu malam. Rabu-Kamis (29-30/11/2023).

Dekan FISH Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Yoto Widodo menyampaikan kegiatan Makrab tingkat Fakultas merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan rangkaian dari PKKMB tingkat Universitas bertujuan memperkenalkan berbagai hal yang ada di Fakultas termasuk program studi.

"Sekarang berganti nama Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) yang dulunya Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP. Kedepan mendirikan program studi baru sekarang sedang berproses untuk prodi Hukum. Insyaallah tahun depan menerima mahasiswa baru," tuturnya.

Baca juga: Ribuan Guru dan ASN di Wonogiri Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-52 KORPRI, HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023

Lebih lanjut dikatakan, adanya kegiatan Makrab untuk saling kenal antara mahasiswa baru dengan mahasiswa baru, mahasiswa baru dengan mahasiswa kakak tingkat. Selain itu dalam Makrab diisi materi terkait mata kuliah di prodi Ilmu Komunikasi dengan penyampaian dari para praktisi.

"Kami berharap mahasiswa setelah dari kegiatan Makrab tertarik untuk mengikuti komunitas Radio, Film, Fotografi dan lainnya terkait ilmu komunikasi. Dengan bergabung di komunitas itu kegiatan di program studi lebih hidup dan kegiatan dilaksanan secara kontinyu," harapnya.

Sementara itu, Ketua HIMAKOM FISH Univet Bantara Sukoharjo, Latiful Satriyo mengatakan tujuan makrab untuk meningkatkan keakraban dari mahasiswa baru dengan cara menyelenggarakan event di luar kampus. Berbagai kegiatan yang sudah dirancang salah satunya outbound berkelompok untuk mereka saling kenal satu dengan lain dan waktu cukup lama. Selain itu merancang pementasan seni untuk meningkatkan kebersamaan memecahkan masalah.

"Materi yang diberikan selama makrab untuk menunjang perkuliahan yang tidak didapat di kuliah reguler. Outputnya pembentukan soft skill di bidang sinematografi, fotografi dan radio. Selain itu dengan kegiatan outbound mereka memahami proses berorganisasi dan berinteraksi dengan orang banyak," ujarnya. (Sofyan)

Baca juga: Penilaian Sumatif Akhir Semester Gasal (PSAS) Utama SMP Negeri 8 Surakarta


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top