Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono Pimpin Langsung Karya Bakti di Pasar Tradisional Giriwoyo

Print Friendly and PDF

Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono memimpin apel pasukan pembersih pasar Giriwoyo sekaligus memberi arahan dan motivasi.


Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono Pimpin Langsung Karya Bakti di Pasar Tradisional Giriwoyo

Wonogiri- majalahlarise.com -Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono memimpin langsung prajurit TNI Angkatan Darat kegiatan karya bakti membersihkan area Pasar Giriwoyo bersama personil Polres Wonogiri, BPBD, pemerintah setempat, relawan, pedagang pasar dan warga setempat. Kamis (7/12/2023).

Sebelum pelaksanaan kegiatan karya bakti, Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono memimpin apel pasukan pembersih pasar Giriwoyo sekaligus memberi arahan dan motivasi.

"Karya bakti di TNI Angkatan Darat bukan hal yang baru. Terkait kondisi dan situasi perubahan iklim dari kemarau menjadi musim hujan kita membantu masyarakat bersinergi dengan Forkompinda bergerak masif bersama-sama melaksanakan kebersihan," ungkap Dandim 0728 Wonogiri Letkol INF Edi Ristriyono.

Pembersihan selokan di pasar Giriwoyo.

Baca juga: LSF Ajak Masyarakat Budayakan Sensor Mandiri Cerdas Memilah dan Memilih Tontonan

Lebih lanjut sang putra daerah asli Wonogiri ini menyampaikan karya bakti dilaksanakan oleh TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia. Untuk wilayah Kodam IV/ Diponegoro khususnya Kodim 0728 Wonogiri menggerakkan seluruh anggota prajurit TNI dan Polri bersama stakeholder dan masyarakat serta instansi pemerintahan maupun swasta, sekolah untuk sadar lingkungan, tanggap bencana, dan siaga bencana.

"Selain lingkungan menjadi bersih dan nyaman kegiatan kebersihan ini sebagai upaya mitigasi bencana serta pengurangan bencana pada awal musim hujan terjadi tanah longsor di Wonogiri. Rencana hari Sabtu kita menanam kurang lebih 3000 pohon. Di wilayah Koramil kita instruksikan menanam pohon khususnya di daerah resiko tanah longsor. Kita hanya bisa memberikan antisipasi dalam rangka siaga bencana," ucapnya.

Disampaikan pula pula, kemarin telah melaksanakan kebersihan sungai di Wonogiri kota berjalan lancar agar aliran air tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir. 

"Kita tetap bersemangat bekerja maksimal untuk negara dan bangsa, masyarakat seluruhnya khususnya di wilayah Kodim 0728 Wonogiri," tegasnya. (Sofyan)

Baca juga: SMK Negeri 1 Semarang Anniversary 84 Berprestasi, Peresmian Bengkel TEFA One Oto


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top