SMK Negeri 1 Semarang Anniversary 84 Berprestasi, Peresmian Bengkel TEFA One Oto

Print Friendly and PDF

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, S.Pd, M.Pd saat menandatangani prasasti peresmian gedung bengkel TEFA One Oto didampingi oleh Kepala SMK Negeri 1 Semarang, Dra. Ummi Rosydiana, M.Par beserta jajarannya.


SMK Negeri 1 Semarang Anniversary 84 Berprestasi, Peresmian Bengkel TEFA One Oto

Semarang- majalahlarise.com -SMK Negeri 1 Semarang sebagai lembaga pendidikan yang telah memberikan kontribusi besar dalam mencetak generasi unggul, merayakan ulang tahun ke-84 dengan megah bertajuk “Stemsa Semarang Anniversary 84 Berprestasi". Bertempat di hall sekolah. Rabu (6/12/2023).

Acara ini dimulai dengan peresmian Bengkel TEFA One Oto, oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd ditandai penandatanganan prasasti didampingi oleh Kepala SMK Negeri 1 Semarang, Dra. Ummi Rosydiana, M.Par, memberikan nuansa penghargaan atas kemajuan SMKN 1 Semarang.

Tak hanya itu, hari ulang tahun sekolah ini juga menyuguhkan pemilihan Denok dan Kenang SMKN 1 Semarang, parade siswi berprestasi, serta pemberian penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang telah berdedikasi. Kegiatan semakin meriah dengan adanya lomba tumpeng, memperkaya warna perayaan dan memupuk semangat kebersamaan.

Baca juga: Sambut Hari Anti Korupsi Sedunia 2023, Puluhan Siswa SD Bromantakan Surakarta Menggambar Kartu Pos Massal

Uniknya, kegiatan cosplay guru menjadi daya tarik lainnya, menunjukkan semangat kreatifitas dan keakraban antara guru dan siswi. Suasana hangat dan penuh keceriaan tercipta dalam momen ini, mempererat hubungan yang dibangun di luar ranah akademis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd, M.Pd dalam sambutan peresmian Bengkel TEFA One Oto mengatakan SMK Negeri 1 Semarang telah mengembangkan Program Teaching Factory (TeFa) dengan dibangunnya Gedung Tefa One Oto. TeFa adalah pembelajaran berbasis produksi sehingga SMK yang melaksanakan melakukan kegiatan pembelajaran dan sekaligus produksi. 

"Dalam rangka pelaksanaan TeFa, sekolah harus melakukan beberapa perubahan, yaitu pembelajaran dan lingkungan yang harus mencerminkan ekosistem dan atmosfir DUDI," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, tanggal 6 Desember tahun 2022, tahun lalu meresmikan penggunaan Gedung Safety Center SMK Negeri 1 Semarang dan sekaligus merayakan bersama Ulang tahun SMK Negeri 1 Semarang ke 83. "Pada hari ini, Rabu tanggal 6 Desember 2023, atas ijin Bapak Ibu semua kami resmikan Gedung Tefa One Oto SMK Negeri 1 Semarang bersamaan dengan hari ulang tahun SMK Negeri 1 Semarang ke 84," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dr. Uswatun Hasanah sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi pada peningkatan mutu dan kualitas di SMK Negeri 1 Semarang.

"Menjadi harapan kami untuk Gedung Tefa One Oto SMK Negeri 1 Semarang beserta sarana pendukungnya ini dapat menghasilkan Produk dan Jasa yang memberikan manfaat yang luas bagi warga sekolah secara khusus dan masyarakat pada umumnya. Kami titip pesan kepada SMK Negeri 1 Semarang agar dapat merawat dan memanfaatkannya dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Semarang, Dra. Ummi Rosydiana, M.Par menyampaikan prestasi yang diraih siswa siswi SMK 1 Semarang di tahun 2023 ini bukan hanya level kota tetapi puluhan level nasional bahkan ada yang mencapai prestasi internasional.

Perayaan SMKN 1 Semarang ditutup dengan penampilan dance Blue Cover yang dipersembahkan oleh para siswi sekolah. Bintang tamu tak kalah menggema, dengan kehadiran Sabela KDI, Megga Elzia, Cici, Wina, dan Mica Band yang menyemarakkan acara tersebut. Stemsa Semarang Anniversary 84 berhasil menciptakan momen berkesan, menjadi momentum berharga dalam perjalanan gemilang SMKN 1 Semarang. (Konan/ Sofyan)

Baca juga: LSF Ajak Masyarakat Budayakan Sensor Mandiri Cerdas Memilah dan Memilih Tontonan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top