Peringati Hari Pahlawan Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023 SDN Tanjungrejo 01 Gelar LITNUM FEST

Print Friendly and PDF

Siswa SDN Tanjungrejo 01 mengikuti LITNUM FEST.

Peringati Hari Pahlawan Kampus Mengajar Angkatan 6 Tahun 2023 SDN Tanjungrejo 01 Gelar LITNUM FEST                                                                      

Sukoharjo- majalahlarise.com -Mahasiswa Kampus Mengajar angkatan 6 SDN Tanjungrejo 01 Kecamatan Nguter Kabupaten Sukoharjo menggelar Festival bernamakan LITNUM FEST "Mengasah Literasi, Raih Prestasi". Sabtu, 11 November 2023

Festival ini dikemas dalam berbagai kegiatan menarik seperti lomba mewarnai untuk kelas 1 dan 2, lomba baca puisi untuk kelas 3 dan 4, serta lomba membuat poster untuk kelas 5 dan 6. Selain itu, rangkaian kegiatan festival ini juga terdapat kuis berhadiah mengenai literasi numerasi yang menarik bagi siswa, kegiatan ini sekaligus untuk meresmikan para siswa perwakilan setiap kelas yang terpilih untuk menjadi pustakawan cilik. Terdapat pula photo booth yang disediakan oleh tim kami dimana siswa dapat berpose untuk difoto. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan literasi dan numerasi siswa. Para siswa sangat antusias dan penuh semangat menyambut festival ini. 

Dhila Riris Subekti selaku ketua kelompok menyampaikan, kegiatan LitNum Fest ini selain untuk mengasah literasi dan numerasi siswa, kegiatan ini diadakan untuk memperingati hari pahlawan. "Saya serta teman teman berharap dengan diadakan LitNum Fest ini dapat memberi manfaat baik untuk siswa maupun guru," terangnya.

Kepala Sekolah SDN Tanjungrejo 01 Bapak Sukimin S.Pd dalam sambutan memberikan pesan dan harapan dengan adanya Festival ini.

“Saya sangat senang dan turut bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh tim kampus mengajar, Kegiatan Festival ini sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan serta motivasi bagi para siswa khususnya dalam literasi maupun numerasi, saya harap dengan diadakan kegiatan ini dapat memberi dampak yang positif bagi kita semua," tuturnya.

Seluruh kegiatan Literasi Numerasi Festival ini berjalan dengan sangat lancar. Para siswa menunjukkan semangat, kerja sama tim, dan rasa percaya diri yang tinggi. Mereka berlomba-lomba memberikan yang terbaik.

Baca juga: Rektor Unisri Lepas 2 Tim P2MW Lolos KMI Expo XIV Tahun 2023

Keisha, salah satu peserta lomba mewarnai mengatakan sangat senang karena ada festival ini. Selain itu, sebagai salah satu peserta lomba poster, syifa mengatakan bahwa ia dan teman teman bisa belajar untuk berkreasi dengan adanya lomba ini. Sama halnya dengan keisha dan syifa, salah satu peserta lomba baca puisi yaitu bintang, ia sangat menikmati kegiatan ini dan melatih rasa percaya diri bintang.

Pada akhir festival, dilakukan penilaian dan untuk penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba diberikan di hari senin, tanggal 13 November 2023. Kegembiraan terpancar dari wajah-wajah siswa yang berhasil meraih juara. 

Dengan suksesnya Literasi Numerasi Festival ini, para siswa tidak hanya meningkatkan keterampilan literasi numerasi mereka, tetapi juga mengembangkan daya kreasi, imajinasi, dan kepercayaan diri. 

Adapun Tim Kampus Mengajar Angkatan 6 di SDN Tanjungrejo 01 yaitu Indarto S.Sn.,M.Sn (Institut Seni Indonesia Surakarta ) Selaku Dosen Pembimbing Lapangan dan Bapak Shidiq Kresno Aji, S.Pd selaku Guru Pamong. Dan tim kampus mengajar 6 yaitu Dhila Riris Subekti (mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar), Restu Puja Dhewany (mahasiswa Universitas Sebelas Maret prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini), Lathifah Putri Aisyah (mahasiswa Universitas Slamet Riyadi prodi Pendidikan Teknologi Informasi), Farah Zhafirah (mahasiswa Institut Seni Indonesia Surakarta prodi Desain Mode Batik), Joko Dwi Kustoyo (mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta prodi Pendidikan Agama Islam). (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Donasikan Kencleng Surga untuk Palestina


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top