HUT ke-40 SMA Negeri 1 Baturetno, Jadi Jawaranya Para Juara

Print Friendly and PDF

Kepala SMAN 1 Baturetno, Widodo, S.Pd, M.Pd bersama guru dan siswa menerbangkan burung.


HUT ke-40 SMA Negeri 1 Baturetno, Jadi Jawaranya Para Juara

Wonogiri- majalahlarise.com -Sebagai ungkapan rasa syukur dan pengharapan sekolah semakin berjaya diusia ke-40 tahun, Kepala SMA Negeri 1 Baturetno secara simbolis memotong tumpeng dan bersama-sama perwakilan guru dan siswa menerbangkan burung sebanyak 40 ekor. Bertempat di halaman sekolah. Kamis (9/11/2023).

Puncak HUT-40 SMA Negeri 1 Baturetno ini digelar meriah dengan menampilkan berbagai potensi siswa. Potensi yang ditampilkan diantaranya bidang tarik suara melalui paduan suara Voice of Smansaba, tari gambyong, tarian Anoman Obong, group band siswa. Selain itu, tampilan ekstrakurikuler seni bela diri, Purna Caraka Muda keahlian dalam baris berbaris, ekstrakurikuler Pramuka menampilkan tari semaphore. 

Hadir dalam acara ini, Forkompincam Baturetno, Cabdin Pendidikan Wilayah VI Jawa Tengah, Pengawas SMA, Pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Baturetno, para guru purna tugas, komite sekolah dan tamu undangan lainnya.

Penampilan tari Anoman Obong.

Baca juga: Bincang Politik di Indonesia dalam Perspektif Pragmatik 

Kepala SMA Negeri 1 Baturetno, Widodo, S.Pd, M.Pd saat ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan berkat doa dan restu dari semuanya SMA Negeri 1 Baturetno memasuki usia puncak termasuk puncak prestasi. 

"Harapannya pondasi yang baik ini terus berlanjut dan sudah saya canangkan dengan teman-teman yaitu SMA Negeri 1 Baturetno jawaranya para juara. Doakan diusia ke-40 ini SMA Negeri 1 Baturetno semakin jaya betul-betul menjadi jawaranya para juara," harapnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Jarwadi, S.Pd menyampaikan rangkaian kegiatan HUT ke-40 SMA Negeri 1 Baturetno mulai tanggal 29 Oktober sampai 9 November 2023 dengan berbagai kegiatan di antaranya sepeda santai, jalan sehat, bakti sosial, kampus Expo, dan berbagai lomba diantaranya futsal, bola voli, bulutangkis, solo vokal, paduan suara, kolasik, film pendek, menggambar maskot hut ke-40 tahun dan lomba kebersihan.


"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya kegiatan serta mohon doa restu mimpi kami bisa terwujud yakni SMA Negeri 1 Baturetno lebih bersinar dari yang lain bisa menciptakan generasi emas yang akan datang," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: Tingkatkan Sistem Tata Kelola Pendidikan, Sekolah Asal Sleman Studi Tiru di Perguruan Muhammadiyah Kottabarat Surakarta



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top