Unisri Gelar Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian Bagi Calon Wisudawan Periode II Tahun 2023

Print Friendly and PDF

Rektor Unisri Surakarta Prof. Dr. Sutoyo saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara.

Unisri Gelar Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian Bagi Calon Wisudawan Periode II Tahun 2023

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian Bagi Calon Wisudawan Periode II Tahun 2023 Unisri Surakarta dengan menghadirkan narasumber Siti Kustiati, SE., M.Si. (Direktur Bina Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementerian Ketenagakerjaan RI). Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si. (Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama). Sarafuddin, S.Pd., M.Pd. (Kepala UPT. Unisri Career Center). Bertempat di Auditorium kampus. Rabu (25/10/2023).

Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Sutoyo menyampaikan acara ini merupakan agenda rutin menjelang wisuda berupa pembekalan kepada mahasiswa memasuki dunia kerja termasuk menyiapkan mental para calon lulusan. 

"Era global tantangan sangat berat kalau mentalnya tidak bagus mahasiswa jadi canggung. Maka dengan mental yang hebat meskipun ada hal yang kurang bisa tertutup," ujarnya.

Mahasiswa calon wisudawan saat mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan Kepribadian

Baca juga: MI Al Alim Wonogiri Juara 1 Lomba Karawitan Pelajar Tingkat SD Tahun 2023

Lebih lanjut dikatakan kepribadian tidak memandang era digital atau era tidak digital. Kepribadian yang ditekankan saat ini pada pelajar Pancasila yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berpikir kritis, inovatif dan kreatif.

"Kegiatan ini hanyalah penguatan materi sudah kita berikan sejak semester satu. Hari ini merupakan penguatan klimaks wujud komitmen Unisri terhadap calon lulusan," ujarnya.


Sarafuddin, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala UPT. Unisri Career Center berharap kepada calon wisudawan untuk segera merespon cepat apapun informasi yang diberikan dari UPT UCC terkait informasi tentang lowongan dunia kerja maupun teaser studi. (Sofyan)

Baca juga: Penerbangan Balon Udara Tandai Dimulai Rangkaian Kegiatan HUT ke-32 SMAN 3 Wonogiri


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top