Unisri Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi Bagi UKM dan Ormawa

Print Friendly and PDF

Pelatihan jurnalistik dan fotografi bagi UKM dan Ormawa tingkat universitas.


Unisri Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi Bagi UKM dan Ormawa

Solo- majalahlarise.com -Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar pelatihan jurnalistik dan fotografi bagi UKM dan Ormawa tingkat universitas, bertempat di gedung A, ruang seminar lantai 3. Sabtu (14/10/2023).

Ketua pelaksana, Sri Welas Asih menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 46 mahasiswa perwakilan dari UKM dan Ormawa. Selama pelatihan mahasiswa akan dibekali dengan teknik penyusunan pers release dan tehnik fotografi dengan menghadirkan Farida Trisnaningtyas (asisten editor GenPi.co) dan Mu'adz, S.Sn., MA. (Dosen prodi Ilmu Komunikasi Unisri) sebagai narasumber.

Menurut Dr. Joko Pramono, S.Sos., M.Si., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama dalam sambutan menjelaskan semua kegiatan yang dilakukan mahasiswa harus diketahui oleh masyarakat luas. Lebih lanjut menegaskan agar semua peserta dapat menggunakan kesempatan ini untuk belajar baik membuat release maupun mengambil foto untuk kebutuhan berita.

Baca juga: Belajar Sambil Bermain, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Field Trip di Agrowisata Amanah

"Kami berharap semua kegiatan yang dilakukan oleh UKM dan Ormawa bisa diekspos melalui media sehingga mahasiswa punya kecakapan membuat press release," terangnya.

Ditambahkannya, dengan pelatihan ini UKM Ormawa yang mempunyai kegiatan dengan kualifikasi level regional, provinsi atau nasional bisa berkontribusi pada pemeringkatan tata kelola kemahasiswaan di universitas. (Sofyan)

Baca juga: Halim Siswa SD Muhammadiyah PK Banyudono Raih Juara 3 Siswa Berprestasi Tingkat Kabupaten Boyolali


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top