Penerbangan Balon Udara Tandai Dimulai Rangkaian Kegiatan HUT ke-32 SMAN 3 Wonogiri

Print Friendly and PDF

Kepala sekolah Sentot, S.Pd, M.Pd secara simbolis membuka rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-32 SMA Negeri 3 Wonogiri dengan menerbangkan balon udara.


Penerbangan Balon Udara Tandai Dimulai Rangkaian Kegiatan HUT ke-32 SMAN 3 Wonogiri

Wonogiri- majalahlarise.com -Kepala sekolah Sentot, S.Pd, M.Pd secara simbolis membuka rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-32 SMA Negeri 3 Wonogiri dengan menerbangkan balon udara disaksikan dan diikuti guru, karyawan dan siswa. Bertempat di lapangan sekolah. Setelah acara pembukaan dilanjutkan jalan santai, lomba Futsal, dan E-sport. Senin (23/10/2023).

Waka Kesiswaan, Edy Sriyanto, M.Pd saat ditemui disela-sela acara mengatakan kegiatan rangkaian HUT dilaksanakan selama lima hari. Senin sampai Jumat (23-27/10/2023).

"Hari pertama kegiatan yaitu Upacara Pembukaan, Opening Ceremony, Jalan Santai, Futsal, E-sport. Hari kedua yaitu Fun and smart, futsal, Fashion show limbah, Final E-sport, Bazar Internal. Hari ketiga ada Eksternal Volley, Gala Smanga EXPO, Gelar Karya Abhipraya, Poster Digital. Hari keempat dilaksanakan senam pagi, lomba kerajinan, final futsal. Hari kelima puncak acara HUT ada tari, tumpengan, doorprize,  band," jelasnya.

Pertandingan futsal.

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Gelar Octofest 2023

Lebih lanjut dikatakan, Perayaan HUT ke-32 ini mengangkat tema Gala Abhipraya memiliki tujuan yaitu mengartikulasikan makna perjalanan panjang sekolah dari awal pendiriannya, hingga perkembangan dan pencapaian yang luar biasa. 

"SMA Negeri 3 Wonogiri telah melalui perjalanan yang penuh tantangan dan usaha keras. Perayaan ini menjadi wadah untuk merayakan prestasi, kegigihan, dan semangat kolektif yang telah membentuk karakter sekolah," ujarnya.

Dikatakan pula kegiatan ulang tahun ini berorientasi pada kurikulum Merdeka menampilkan performa kemampuan, bakat kreatifitas dari siswa mengacu pada Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

"Harapan kami secara tidak langsung sebagai publikasikan sekolah. Selain itu memberikan semangat dan motivasi kepada siswa untuk berkembang berdikari di kancah pendidikan saat ini," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: MPKSDI PDM Wonogiri Tingkatkan Pengkaderan Melalui Jalur Keluarga, AUM, Ortom dan Komunitas



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top