Pemilu Raya Pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 2 Sukoharjo, Levina Reva Putri Purnama Unggul Raih 575 Suara

Print Friendly and PDF

 

Pelaksanaan Pemilu Raya Pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 2 Sukoharjo.

Pemilu Raya Pemilihan Ketua OSIS SMP Negeri 2 Sukoharjo, Levina Reva Putri Purnama Unggul Raih 575 Suara

Sukoharjo- majalahlarise.com -SMP Negeri 2 Sukoharjo menggelar Pemilu Raya pemilihan Ketua OSIS Periode tahun 2023/ 2024 diikuti seluruh siswa, guru dan karyawan. Kandidat calon ketua OSIS yaitu nomor urut 1 Levina Reva Putri Purnama kelas VIII C dan nomor urut 2 Fariqah Fajar Utami kelas VIII C. Bertempat di aula sekolah. Senin (2/10/2023).

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Maryani saat ditemui di sela-sela kegiatan menyampaikan pelaksanaan Pemilu Raya Pemilihan ketua OSIS terkait dengan pelaksanaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dari kurikulum merdeka untuk kelas 7 dan kelas 8 dengan tema suara demokrasi.

"Pelaksanaan sampai adanya pemilihan ini diawali dari masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kelas 7 diadakan sosialisasi dari pengurus OSIS yang lama dalam rangka untuk penjaringan anggota OSIS yang baru. Pada saat itu terdaftar 80 siswa yang menghendaki dan berminat bergabung dalam OSIS. Namun dalam seleksi ada tiga tahapan yaitu seleksi tertulis, wawancara dan tes PBB yang lolos ada 35 siswa," terangnya.

Baca juga: Uniknya Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Rayakan Hari Batik Nasional

Lebih lanjut dikatakan, untuk penjaringan pemilihan kandidat calon Ketua OSIS melalui musyawarah mufakat dari MPK (Musyawarah Perwakilan Kelas) kelas 7, 8, 9 lanjut diadakan pemilihan.

"Adanya Pemilu Raya Pemilihan Ketua OSIS diharapkan kelas 7 dan 8 mengenal secara nyata sebenarnya demokrasi khususnya di Indonesia," ungkapnya.

Dari pelaksanaan pemungutan suara secara demokrasi diperoleh hasil rekapitulasi pemilihan ketua OSIS yaitu kandidat Ketua OSIS nomor urut 1, Levina Reva Putri Purnama memperoleh sebanyak 575 suara. Sedangkan kandidat nomor urut 2 Fariqah Fajar Utami memperoleh sebanyak 260 suara. Kartu suara yang tidak sah sebanyak 29 suara. Dari hasil tersebut kandidat nomor urut 1, Levina Reva Putri Purnama ditetapkan sebagai Ketua OSIS Periode Tahun 2023/ 2024.

Levina Reva Putri Purnama menyampaikan visi sebagai ketua OSIS yaitu menjadi contoh bagi siswa untuk melindungi alam dan sosial serta mengembangkan potensi yang ada. Sehingga terbentuk siswa-siswi yang berakhlak mulia cerdas dan berprestasi. Memiliki misi menjadi panutan yang baik cekatan dan cerdas menciptakan suasana yang religius sesuai iman dan taqwa. (Sofyan)

Baca juga: Dosen UNISRI Mendapatkan Hibah PKM dalam Pengelolaan Sampah di Jalur Tol Soker Wonorejo Karanganyar


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top