Ikuti Outing Class Kuliah Tipografi, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Jelajahi Kawasan Solo

Print Friendly and PDF

Tampak antusias beberapa mahasiswa aktif terlibat dalam kegiatan outing class kuliah tipografi.

Ikuti Outing Class Kuliah Tipografi, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Jelajahi Kawasan Solo

Solo- majalahlarise.com -Beberapa mahasiswa tampak dengan serius mengamati produk jadul dan antik yang dipajang di Pasar Triwindu, Ngarsopuro Solo dan sesekali memotret beberapa obyek dengan kamera handphone mereka.

Aktifitas mereka sebagai bagian dari kuliah luar kampus sebagai tahapan ekplorasi ide untuk perancangan tipografi di mata kuliah di semester III ini melalui mata kuliah Tipografi Nusantara dengan lokasi di seputar Pasar Triwindu, Ngarsopuro hingga Jalan Gatot Subroto, Solo.

Kegiatan perkuliahan yang didampingi oleh 3 (tiga) dosen pengampu yakni Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn., Dr. Taufik Murtono, S.Sn., M.Sn., dan Indriati Suci Pravitasari, M.Sn.

Tampak antusias beberapa mahasiswa aktif terlibat dalam kegiatan, apalagi mereka berasal dari lain wilayah dan propinsi, sehingga menambah wawasan dan pengetahuan seputar lokasi di kota Solo ini, dimana kegiatan kuliah luar kampus ini dilaksanakan Senin, 25 September 2023.

Baca juga: PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA PEMBELAJARAN BAHASA JAWA

Dala Utin Della Maharani selaku mahasiswa sangat berkesan sebab bisa observasi langsung ke obyek di lokasi dan menambah referensi nantinya dalam merancang desain tipografi ungkapnya.

Sekitar 80 mahasiswa yang mengikuti kegiatan, termasuk mahasiswa pertukaran dari UNPAS Bandung dalam program MBKM ini semua tampak mengikuti dari awal hingga akhir kunjungan tersebut.

Sedangkan menurut Ipung Kurniawan Yunianto, M.Sn salah satu dosen pengampu menjelaskan mahasiswa setelah mendapat pengarahan dari tim dosen, kemudian dengan semangat melakukan observasi dan dokumentasi untuk mendapatkan data sebagai bahan riset dalam perancangan tipografi di mata kuliah Tipografi Nusantara nantinya. (Sofyan)

Baca juga: TIM PKM-PM UNISRI Mengajak Anak-Anak Yayasan Lentera Berkreasi dalam Pengoptimalan Urban Farming di Perkotaan


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top