409 Wisudawan Unisri Surakarta Raih Predikat Cumlaude

Print Friendly and PDF

Prosesi Wisuda Program Sarjana dan Magister Periode II tahun 2023 Unisri Surakarta. Bertempat di Auditorium kampus. Sabtu (28/10/2023).


409 Wisudawan Unisri Surakarta Raih Predikat Cumlaude

Solo- majalahlarise.com -Mahasiswa yang diwisuda sejumlah 616 terdiri dari mahasiswa S1 sejumlah 593 dan program S2 sejumlah 23. Sampai saat ini Universitas Slamet Riyadi telah berhasil meluluskan 22.817 sarjana (S1) dan 2.902 Magister (S2). Dengan demikian total Keluarga Alumni Unisri (Ganisri) sejumlah 25.719 tersebar di seluruh penjuru tanah air.

Hal itu disampaikan Rektor Unisri Surakarta, Prof. Dr. Drs. Sutoyo, M.Pd saat sambutan Rapat Terbuka Senat Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dalam rangka Wisuda Program Sarjana dan Magister Periode II tahun 2023. Bertempat di Auditorium kampus. Sabtu (28/10/2023).

"Selama menempuh kuliah di Universitas Slamet Riyadi, kami telah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada para mahasiswa baik layanan di bidang akademik maupun non akademik. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan bekal secara utuh kepada para mahasiswa sehingga pada saat lulus para lulusan mampu berkompetisi dan berkarya di era global," paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, secara umum Universitas Slamet Riyadi telah memberikan pembekalan kepada para mahasiswa tentang konsep dan implementasi berpikir secara kritis, kreatif dan inovatif diharapkan para lulusan memiliki logika berpikir rasional dalam menghadapi persoalan yang ada di masyarakat dan mampu mensolusikan secara baik objektif dan penuh tanggung jawab.

Baca juga: Festival Band Pelajar Meriahkan Puncak HUT ke-32 SMAN 3 Wonogiri

"Kami berharap para lulusan Universitas Slamet Riyadi dalam menghadapi dunia kerja dan hidup bermasyarakat berbangsa dan bernegara memiliki jiwa driver pengemudi bukan jiwa penumpang artinya para lulusan harus mampu mengambil peran utama dalam memegang kendali dalam segala lini kehidupan," tuturnya.

Disampaikan pula para lulusan memiliki jiwa pemain bukan jiwa penonton artinya harus mampu berbuat sesuatu yang terbaik atau berprestasi di manapun dan kapanpun. Selain itu memiliki jiwa pemberani artinya para lulusan harus memiliki mental yang kuat, tegas, tangguh dan berani mengambil langkah keputusan serta menanggung risiko dari apa yang telah diperbuat.


"Sebagai alumni Universitas Slamet Riyadi diharapkan dapat menjaga nama baik almamater, mensosialisasikan almamater kapanpun dan di manapun berada serta memberi kontribusi dalam bentuk pemikiran demi kemajuan Universitas Slamet Riyadi," harapnya.

Adapun Wisudawan peraih Cumlaude (predikat dengan pujian) sebanyak 409. Wisudawan terbaik yaitu Tiya Ayu Isnaini Fitrotiha dari program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar memperoleh IPK 4.0. Wisudawan sarjana tercepat Clarissa Mahatma Putri dari program studi Akuntansi lama studi 3 tahun 9 bulan, umur 21 tahun 9 bulan. Wisudawan Sarjana termuda Dede Rizkillahi Rayfaldo program studi Hukum lama studi 4 tahun 0 bulan, umur 20 tahun 7 bulan. Wisudawan sarjana tertua Agatha Maria Widayati Suci Palupi dari Prodi hukum umur 42 tahun 5 bulan, lama studi 3 tahun 11 bulan. (Sofyan)

Baca juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, 4000 Orang Semarakkan Wuryantoro Menari 

 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top