Workshop Wirausaha Muda Bekali Tim P2MW Univet Bantara Kelola Usaha

Print Friendly and PDF

Narasumber Machmud Lutfi Huzain saat memaparkan materi jadi wirausaha muda.

Workshop Wirausaha Muda Bekali Tim P2MW Univet Bantara Kelola Usaha

Sukoharjo- majalahlarise.com -Setelah pelaksanaan monitoring dan evaluasi (Monev) ke-2 P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha), Tim Satgas PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dan KWU Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) memberikan workshop kewirausahaan kepada tim P2MW dengan menghadirkan narasumber Machmud Lutfi Huzain (Wirausaha Muda Sukoharjo, Juara pertama Diplomat Succes Challenge tahun 2013, Owner PT Algaepark Mandiri Indonesia). Bertempat di Gedung H lantai 3 kampus. Senin (18/9/2023).

Ketua Tim Satgas PKM dan KWU Univet Bantara, Dewi Puspito Sari, S.K.M, M.K.M menyampaikan workshop wirausaha ini memberikan pembekalan pengembangan kewirausahaan kepada tim P2MW dengan menghadirkan narasumber seorang wirausaha yang saat ini telah berhasil mengembangkan usaha yang dirintisnya dari kecil. 

"Mahasiswa bisa memperoleh ilmu dan wawasan bagaimana mengembangkan usaha yang telah dibuatnya sehingga usaha ini bisa berhasil diterima masyarakat dari pembuatan produk, pengemasan, pemasaran dan laporan keuangan," tuturnya.

Narasumber Machmud Lutfi Huzain saat foto bersama perwakilan tim P2MW Univet Bantara Sukoharjo.


Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Univet Bantara, Hamda Kharisma Putra, M.Pd dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan mahasiswa yang tergabung di tim P2MW bisa menyerap ilmu yang disampaikan narasumber dan dipraktikkan ilmunya. 

"Kalau bisa sebelum lulus juga berwirausaha. Produk-produk dipasarkan secara online maupun offline. Program P2MW sebentar lagi selesai harus ada tindak lanjut dari program ini. Dilanjutkan program yang sama atau berbeda wirausahanya," harapnya.

Dalam pemaparannya, narasumber Machmud Lutfi Huzain menjelaskan jadi mahasiswa merupakan masa yang strategis mulai menjadi wirausaha untuk belajar mengenal dunia wirausaha secara praktek tidak hanya sekedar teori. 

"Pengusaha dimulai dari mahasiswa sangat tepat karena mahasiswa punya teman-teman aset dari dosennya dari lingkungan tentunya lebih mudah memulai usaha. Sudah ada mentornya, ada tim di kampus tinggal dikembangkan saja," jelasnya.

Disampaikan pula, untuk meraih kesuksesan berwirausaha ada tangga yang harus ditempuh yaitu dikenal sebagai pribadi dan karakter yang bagus, diterima oleh banyak orang karena sopan santun ramah tamah murah senyum. Kemudian naik tangga berikutnya disukai banyak orang ada kesempatan untuk bisa dipercaya oleh banyak orang dan ketika dipercaya itulah sukses yang terjadi.

"Rumusnya sukses berwirausaha itu semakin besar orang yang percaya pada kita maka semakin mudah sukses dicapai," ungkapnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top