Monev ke-2 P2MW oleh Tim Satgas PKM dan KWU Univet Bantara Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Tim P2MW saat memaparkan materi produk kepada tim Monev.

 

Monev ke-2 P2MW oleh Tim Satgas PKM dan KWU Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Tim Satgas PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dan KWU Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) melaksanakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) ke-2 P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha) kepada enam tim pelaksana P2MW dengan tema laporan keuangan, pemasaran, packaging. Bertempat di gedung H lantai 3. Senin (18/9/2023).

Ketua Tim Satgas PKM dan KWU Univet Bantara, Dewi Puspito Sari, S.K.M, M.K.M menyampaikan kegiatan Monev ke-2 untuk membekali tim P2MW terkait pengembangan kewirausahaan atau usaha yang telah diperoleh dari pendanaan kegiatan Belmawa.

"Monev ke-2 ini menjadi hal yang sangat penting untuk mempersiapkan terkait kegiatan PKP yang diselenggarakan Belmawa tangga 11 Oktober 2023 menjadi salah satu indikator atau dasar pengambilan tim yang lolos pendanaan dalam UKM Expo yang diselenggarakan di Bali tanggal 15 sampai 17 November 2023," terangnya.

Tim Satgas PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) dan KWU Universitas Veteran Bangun Nusantara saat foto bersama tim P2MW usai melaksanakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) ke-2 P2MW (Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha)

Lebih lanjut dijelaskan dari Univet Bantara ada 6 tim P2MW masing-masing tahapan usaha. Ada tahapan awal dan tahapan bertumbuh. "Tahapan awal ada 3 proposal kategori budidaya, manufaktur, makanan dan minuman. Tahapan tumbuh lolos 3 tim yaitu 2 tim proposal jasa dan perdagangan  dan 1 tim makanan dan minuman," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Univet Bantara, Hamda Kharisma Putra, M.Pd dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan mengatakan P2MW merupakan salah satu program kewirausahaan dalam bentuk MBKM yang diluncurkan oleh Kemendikbud.

"P2MW ini mahasiswa langsung mengembangkan produk dari ide pemikiran yang tujuannya mengembangkan pemikiran berwirausaha dan peminatan berwirausaha. Ketika mahasiswa lulus tidak harus bekerja sesuai dengan jurusannya tetapi ada alternatif lain yang bisa digunakan salah satunya berwirausaha," tuturnya.

Ditambahkannya, berwirausaha ini bisa membawa mahasiswa lebih sukses salah satunya melalui jalur P2MW mengembangkan produk yang dilegalkan dan bisa disosialisasikan kepada masyarakat. Sehingga produk bisa dikonsumsi oleh masyarakat. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top