Pukulan Gong Tandai Dimulai Rangkaian Kegiatan Semarak HUT ke-30 SMA Negeri 1 Manyaran

Print Friendly and PDF

Ketua Panitia Wanti Kurniasih mewakili Kepala Sekolah, Budiono saat memukul gong menjadi pertanda dimulainya rangkaian kegiatan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 SMA Negeri 1 Manyaran.


Pukulan Gong Tandai Dimulai Rangkaian Kegiatan Semarak HUT ke-30 SMA Negeri 1 Manyaran

Wonogiri- majalahlarise.com -Pemukulan gong oleh Ketua Panitia Wanti Kurniasih mewakili Kepala Sekolah, Budiono menjadi pertanda dimulainya rangkaian kegiatan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 SMA Negeri 1 Manyaran. Bertempat di halaman sekolah. Jumat (29/9/2023).

Ketua panitia, Wanti Kurniasih saat ditemui usai apel pembukaan kegiatan HUT mengatakan rangkaian kegiatan menyemarakkan ulang tahun sekolah dilaksanakan selama lima hari.

"Kegiatan pada hari pertama ini ada apel pagi memberikan refleksi dan motivasi kepada siswa dilanjutkan jalan santai, ice breaking dan kebersihan kelas," ucapnya.

Apel pagi pembukaan rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT ke-30 SMAN 1 Manyaran.

Baca juga: Fatipa Unisri Berkomitmen Turut Beraksi dan Andil Mengatasi Stunting Khususnya di Surakarta

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan hari Senin tanggal 2 Oktober 2023 yaitu bakti sosial, lomba K3 antar kelas, sharing alumni, persiapan bazar. Selasa tanggal 3 Oktober 2023 yaitu lomba voli antar SMA se-Wonogiri dan bazar makanan dan produk siswa. Rabu tanggal 4 Oktober 2023 yaitu pentas seni SMP, pentas seni SMA, bazar makanan dan produk siswa, Kamis tanggal 5 Oktober 2023 yaitu lomba tumpeng siswa kelas X, XI, XII dilanjutkan pentas seni siswa, pentas seni guru, dan resepsi puncak HUT ke-30 SMA Negeri 1 Manyaran.

"SMA Negeri 1 Manyaran sudah semakin berkembang dilihat dari antusias anak-anak yang mendaftarkan sekolah semakin meningkat. Pada tahun ini kuota terpenuhi dibandingkan tahun sebelumnya. Semoga tahun depan semakin banyak anak-anak di Manyaran yang berminat sekolah di SMA Negeri 1 Manyaran," terangnya.

Disampaikan pula, di usia yang ke-30 tahun ini usia yang semakin matang. "Semua warga sekolah bisa membuktikan bahwa kita luar biasa semangat dalam berkarya maupun berprestasi," tuturnya. 

Siswa saat menghias kelas untuk persiapan lomba K3 kelas.

Sementara itu, Koordinator lomba K3 kelas, Margo Siswoko S.Pd saat ditemui disela-sela kegiatan kebersihan menyampaikan para siswa antusias melaksanakan kegiatan kebersihan lingkungan sesuai arahan dan perintah dari masing-masing wali kelas. Kegiatan ini sekaligus untuk persiapan lomba K3 (Kebersihan, Keindahan, Kerapian) kelas yang akan dilaksanakan pada Senin (2/10/2023).

"Adapun kriteria penilaiannya lomba K3  meliputi kebersihan kelas, kerapian kelas, keindahan kelas, dan kreativitas," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, selalu dewan juri yang menilai dalam lomba K3 kelas yaitu Listyana Budi S.D, Winta Agustina dan Margo Siswoko S.Pd. (Erlina/Istia/ Taufiq/ Eka)

Baca juga: Mahasiswa Tim PKM-PM Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo Adakan Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Puding Lidah Buaya di Dukuh Kajen Grogol 



Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top