PB Barokah Dusun Gunungan Rayakan Hari Ulang Tahun Pertama

Print Friendly and PDF

Sebagai wujud rasa syukur diadakan pemotongan tumpeng oleh Ketua PB Barokah Supatmo kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada Kadus Gunungan Niki Utami.


PB Barokah Dusun Gunungan Rayakan Hari Ulang Tahun Pertama

Wonogiri- majalahlarise.com -PB Barokah Dusun Gunungan Manyaran merayakan tasyakuran hari ulang tahun pertama di lapangan bulu tangkis halaman masjid Al Barokah. Sabtu malam (2/9/2023). 

Acara yang dihadiri Sekdes Gunungan, Kadus Gunungan, pengurus PB Barokah, tokoh masyarakat setempat, karangtaruna dusun, dan warga dusun dihibur tampilan tari jaranan dan tari Pha Ijo. Sebagai wujud rasa syukur diadakan pemotongan tumpeng oleh Ketua PB Barokah Supatmo kemudian potongan tumpeng diserahkan kepada Kadus Gunungan Niki Utami.

Ketua PB Barokah, Supatmo menyampaikan agenda rutin diadakan bulutangkis pada bulan Agustus berupa perlombaan mini cup bulutangkis tidak semeriah pada tahun yang dulu. Berharap mudah-mudahan tahun mendatang lebih meriah lagi dan lebih semarak.

Tampilan tari Pha Ijo.

Baca juga: KKN Selesai, 1.119 Mahasiswa Unisri Ditarik

"Acara tasyukuran ini sumber dana swadaya atau umbruk dari anggota PB Barokah. Dalam perjalanannya sampai saat ini masih memiliki kekurangan dana. Mohon dukungan dan warga masyarakat yang longgar rezekinya bisa memberikan sebagian rejeki untuk menutup kekurangan," harapnya.

Sementara itu Kepala Dusun Gunungan, Niki Utami dalam sambutan merasakan kegembiraan dan kebahagiaan karena bisa memperingati berdirinya lapangan bulu tangkis PB Barokah Dusun Gunungan yang didirikan tanggal 3 September 2022.

"Peringatan satu tahun PB Barokah jatuh pada hari Minggu dikarenakan suatu hal dimajukan pada malam ini. Semoga tidak mengurangi semangat kita semua dalam memajukan olahraga khususnya olahraga bulutangkis di Dusun gunungan," tuturnya.

Pihaknya berharap kegiatan yang ada di lapangan PB Barokah tidak hanya bertahan satu sampai tiga tahun. Tetapi bisa lebih maju lebih berkembang sekaligus menumbuhkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga bulutangkis bisa masuk kejuaraan nasional maupun dunia.

"Mari kita ikut memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat agar tercipta jasmani yang lebih sehat. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan apapun lancar," harapnya.

Sementara itu pelindung sekaligus Sekretaris Desa Gunungan Suyadi mengatakan selama ini ibu-ibu memeriahkan kegiatan di lapangan bulu tangkis dengan olahraga badminton maupun olahraga lainnya. 



"Pesan saya jangan lupa ibadah walau olahraga karena dekat dengan tempat ibadah. PB Barokah umur 1 tahun ibarat anak baru merangkak dan berdiri. Maka dari itu terus menjaga kekompakan. Bulan Desember ada peringatan hari ibu bisa digelar lomba bulu tangkis ibu-ibu, bapak-bapak dan karang taruna," tuturnya. (Sofyan)

Baca juga: Musypimcab PCM Boyolali Merapatkan Barisan dan Mempersiapkan Program


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top