Musypimcab PCM Boyolali Merapatkan Barisan dan Mempersiapkan Program

Print Friendly and PDF

Pimpinan Cabang Muhammadiyah Boyolali menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Cabang.


Musypimcab PCM Boyolali Merapatkan Barisan dan Mempersiapkan Program

Boyolali- majalahlarise.com -Pimpinan Cabang Muhammadiyah Boyolali menyelenggarakan Musyawarah Pimpinan Cabang dalam rangka mempersiapkan Musyawarah Cabang (Musycab) yang akan diadakan tanggal 28 September 2023. Musypimcab mengambil tema Mencerahkan Semesta dan Mengembirakan Da’wah untuk Boyolali yang Berkemajuan ini dihadiri dari unsur PCM sebanyak 12 Orang, Dari organisasi otonom (ortom) sebanyak 12 Orang dan dari unsur PRM sebanyak 36 orang dari 9 PRM yang ada. Sabtu (2/9/2023) bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 04 Boyolali.

Ketua PCM Boyolali H. Roch A Hasman, ST  menyampaikan Musypimcab saat ini sangat  istimewa karena diikuti semua anggota Musypimcab dengan lengkap yakni PCM, PRM dan Ortom tingkat Cabang yakni PCA, PCNA, PCPM, TSPM, HW, IPM dan Kokam. Selain itu juga di lounching logo Musycab  yang di design oleh siswa SMK Muhammadiyah 04 dengan tema potensi ekonomi Boyolali kota berupa susu sapi yang terrefleksi dari patung susu tumpang di tengah kota Boyolali. 

Hadir  pada  acara pembukaan Sekretaris PDM Boyolali, Drs. H Aminudin  Azis menyampakan pesan agar  MUSPIMCAB  tidak hanya fokus untuk pemilihan dan penetapan calon pimpinan tetapi juga  harus disiapkan program kerja untuk kemajuan dan menghadapi tantangan gerakan Muhammadiyah. 

Baca juga: Kreatif, Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Ciptakan Alat Peraga Bunga Pecahan

"Kekuatan Muhammadiyah adalah pada ujung tombak dakwah di akar rumput yakni PCM dan PRM sehingga keduanya harus sinergi dan dikelola dengan ikhlas dan sungguh-sungguh," imbuhnya.

H Dwi Astanto, S.Ag selaku panitia pemilihan menyampaikan bahwa PANLIH  menjaring 65 calon sementara, tetapi yang mengembalikan formulir kesediaan untuk dijadikan menjadi calon formatur sebanyak 37 nama. Selanjutnya Musypimcab menetapkan 37 nama yang terjaring menjadi calon tetap untuk dipilih 13 Nama pada forum MUSYCAB menjadi anggota PCM periode Muktamar ke-48.

Salah satu peserta utusan dari PRM Pulisen Ir. H Junaedi Chasani menyampaikan agar Musypimcab juga membahas tentang program kerja disertai dengan tahapan-tahapan pencapaian serta  monitoring agar program kerja dapat di evaluasi. "PCM  Boyolali kedepan harus berani belajar dari PCM lain yang telah maju seperti PCM Bojonegoro dimana para pengurusnya sangat amanah sehingga mampu menghasilkan AUM yang kuat," tuturnya.

Widi dari ORTOM Tapak Suci Putra Muhammadiyah berharap agar PCM kedepan bisa mendorong para siswa di sekolah muhammadiyah berprestasi melalui prestasi di Tapak Suci.

Dalam rangka rangkaian kegiatan Musyawarah Cabang juga akan diadakan pawai ta’aruf dan pengajian akbar dalam rangka peresmian gedung SMP Muhammadiyah Program Khusus Boyolali pada tanggal 23 September 2023. Informasi tersebut disampaikan Suwarto, S.Pd, M.Si selaku ketua panitia Musycab, 

"Kami ingin Musycab periode ini juga meninggal legacy berupa bangunan sekolah terpadu, yang insyaalloh akan diresmikan oleh bapak DR. KH Tafsir, M.Ag Ketua PWM Jateng," paparnya. (Sofyan)

Baca juga: KKN Selesai, 1.119 Mahasiswa Unisri Ditarik


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top