Mantap, Ratusan Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Antusias Ikuti Pembekalan MBKM Mandiri 2023

Print Friendly and PDF

Mahasiswa FSRD ISI Surakarta saat mengikuti pembekalan MBKM Mandiri 2023.

Mantap, Ratusan Mahasiswa FSRD ISI Surakarta Antusias Ikuti Pembekalan MBKM Mandiri 2023

Solo- majalahlarise.com -Pada saat ini MBKM Mandiri tahun 2023 yang diikuti mahasiswa adalah Membangun Desa, Proyek Kemanusiaan, Proyek Independen, Riset, dan Magang. Kegiatan pembekalan ini dilaksanakan terkait dengan pendaftaran peserta MBKM Mandiri, target luaran, serta pengisian logbook pada laman MBKM ISI Surakarta selama mahasiswa menjalankan MBKM sesuai dengan area masing-masing.

Rangkaian pembekalan yang diikuti sekitar 215 mahasiswa ini digelar oleh FSRD ISI Surakarta yang dikoordinir Eko Sri Haryanto, M.Sn ini bagian dari rangkaian kegiatan Program MBKM Mandiri Tahun 2023, yang sebelumnya diawali penyusunan panduan MBKM Mandiri, sosialisasi, pembekalan, pelepasan dan pelaksanaan kegiatan, serta nantinya ada tahapan evaluasi program kegiatan.

Kegiatan MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta ini dengan menggandeng dari mitra industri, yayasan, lembaga pemerintah serta pemerintah desa, dimana rangkaian pembekalan didampingi oleh Wakil Dekan I FSRD Bidang Akademik, Sri Wastiwi Setiawati, S.Sn., M.Sn. dan Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan yakni Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn., M.Sn dengan memberikan pesan kepada peserta untuk dapat menyelesaikan program ini dari awal sampai akhir dengan serius dan dapat menjaga nama baik ISI Surakarta. Selain itu kegiatan ini akan memberikan pengalaman di luar kampus selain konversi 20 sks bagi mahasiswa.

Baca juga: Kolaborasi Dessy Rachma dan Galeri Unicorn Young Collectors Club

Setelah rancangan program MBKM Mandiri diselesaikan dari penyusunan program, sosialisasi, pendaftaran sampai seleksi, maka selanjutnya diadakan pembekalan yang dilaksanakan di Galleri Kampus Mojosongo pada Jumat, 8 September 2023 yang bertujuan dari kegiatan ini untuk membekali mahasiswa terjun ke lapangan sesuai dengan area masing-masing. 

Narasumber dalam pembekalan dari UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Ade Hidayat S.Kom, Divisi Pengembangan Sistem Informasi dan Integrasi Data. Sementara penjelasan prosedur ajuan konversi nilai MBKM setelah selesai menjalankan MBKM dari masing-masing area yang dipilih mahasiswa oleh Subbag Akademik dan Kemahasiswaan, Siti Paulina Rosaria, A.Md.

Dalam rilis yang dikirim menurut Wakil Dekan I FSRD Bidang Akademik, Sri Wastiwi Setiawati, S.Sn., M.Sn, rangkaian pembekalan dilanjutkan dengan pembekalan masing-masing area oleh penanggungjawab area MBKM, dimana tahun ini area yang diikuti mahasiswa adalah Membangun Desa, Proyek Kemanusiaan, Proyek Independen, Riset, dan Magang.

Peserta dari mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan pembekalan, seperti yang diungkapkan oleh Eko Sri Haryanto, M.Sn selaku Koordinator MBKM Mandiri FSRD ISI Surakarta, banyak sekali manfaat yang akan didapatkan dengan mengikuti program ini kedepannya. (Sofyan)

Baca juga: FKMIK Univet Bantara Lakukan Perjanjian Kerjasama dengan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Lingkungan Salatiga Jawa Tengah


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top