Tim Monev Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan KKN Kelompok 72 Univet Bantara

Print Friendly and PDF

Tampilan layar Monitoring dan Evaluasi Kegiatan KKN Kelompok 72 Univet Bantara secara daring.


Tim Monev Lakukan Monitoring dan Evaluasi Kegiatan KKN Kelompok 72 Univet Bantara

Sukoharjo- majalahlarise.com -Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung dalam kurun waktu tertentu dan bertempat di daerah setingkat desa. Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI telah mewajibkan setiap perguruan tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dalam rangka memonitor dan evaluasi pelaksanaan KKN dan Praktik Kependidikan, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan monitoring dan evaluasi KKN Mahasiswa tahun 2023. Kegiatan digelar Jumat (25/8/2023) di melalui daring.

Ahimsa Kandri Sariri, S.P, M. Sc. selaku dosen pelakasana monitoring evaluasi (monev) mengungkapkan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada peserta KKN yang telah melaksanakan program KKN secara baik. 

“Diharapkan kegiatan KKN ini dapat memberikan manfaat pengabdian kepada masyarakat serta dapat memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi mahasiswa. Tentunya dalam pengembangan dan pengimplementasian ilmu pengetahuan,” ujarnya. 

Lebih lanjut dkatakan, beberapa evaluasi yang ditekankan kepada para mahasiswa di antaranya adalah tentang progres dari kinerja dan catatan harian dari masing -masing kelompok. 

“Kita ingin agar pelaksanaan KKN di lapangan berjalan dengan efektif dan sesuai dengan program yang telah dicanangkan sejak awal.

Ia juga berharap dengan adanya monev ini para mahasiswa akan menjadi lebih bersemangat dan sungguh-sungguh dalam merealisasikan program-program yang dicanangkan serta bila menemukan permasalahan di lapangan, nanti dipecahkan bersama -sama oleh mahasiswa KKN, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan pihak panitia KKN.

Diakhir sesi disampaikan ucapan terima kasih KKN Kelompok 72 sudah melakukan publikasi kegiatan yang positif. "Kami mengingatkan agar para mahasiswa tetap menjaga sikap dan nama baik almamater selama kegiatan KKN berlangsung,” tuturnya. (Sofyan)


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top