Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang II Univet Bantara Gelar Pameran Produk

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani saat meninjau stand pameran produk mahasiswa PPG.


Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang II Univet Bantara Gelar Pameran Produk 

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 88 mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang II Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menggelar Pameran Produk dalam rangka Ujian Mata Kuliah Proyek Kepemimpinan 2 bertempat di Auditorium kampus. Kamis (10/8/2023).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat ditemui usai membuka acara menyampaikan apresiasi terlaksananya pameran produk hasil karya mahasiswa PPG yang merupakan luaran mata kuliah. 

"Kami tuntut semua mahasiswa bisa memberi support luaran kepada perguruan tinggi berupa karya-karya yang diterbitkan di buku ISBN, jurnal akreditasi Sinta, dan beberapa diterapkan HAKI," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, karya luaran mahasiswa dan dosen akan meningkatkan dan support terhadap capaian nilai penyelenggaraan Univet untuk bisa mencapai akreditasi Unggul.

Ketua YPPP Veteran, Jajaran Rektorat, Dekan FKIP beserta dosen saat foto bersama mahasiswa PPG usai pembukaan pameran produk.

Baca juga: Atasi Kecanduan Smartphone Hadirkan 24 Pojok Baca

"Kami sedang berbenah pada tahun 2025 bisa reakreditasi institusi dengan perolehan hasil Unggul," harapnya.

Sementara itu, Koordinator PPG Univet Bantara Dr. Mukti Widayati, M.Hum dalam laporannya menyampaikan ada 88 mahasiswa PPG yang mengikuti ujian gelar karya yang akan diuji oleh bapak ibu dosen dan guru pamong dari PGSD dan Bimbingan Konseling. Hasil karya yang dipamerkan merupakan hasil kuliah selama satu semester.

"Hasil karya mahasiswa ini tidak hanya dilihat secara kasat mata sekarang tetapi ada produk yang pantas dibanggakan luarannya. Ada beberapa kelompok mempublikasi buku ber ISBN, menulis artikel  sudah dipublish di jurnal ilmiah, hasil karya berupa video dipublikasikan di YouTube," terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua YPPP Veteran Sukoharjo Bambang Margono berharap karya produk dari mahasiswa PPG berupa alat peraga edukatif berbasis digital saat ini bisa menarik para siswa belajar tetapi tidak kecanduan gadget. 

"Harapan kami hasil karya bisa membawa nuansa baru, mempunyai daya tarik anak untuk mempelajari lewat IT yang nantinya bisa mengembangkan pola pemikiran anak-anak lebih baik," harapnya. (Sofyan)

Baca juga: SD Muhammadiyah PK Banyudono Ikuti Jalan Sehat HUT RI ke-78 Kecamatan Banyudono


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top