FKIP Univet Bantara Gelar International Conferences Education In Digital Era

Print Friendly and PDF

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum saat memberikan sambutan sekaligus membuka Seminar Internasional.


FKIP Univet Bantara Gelar International Conferences Education In Digital Era

Sukoharjo- majalahlarise.com - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) menggelar International Conferences on Education 2023 mengangkat tema Education In Digital Era secara daring melalui zoom meeting. Selasa (8/8/2023)

Seminar ini menghadirkan narasumber
Dr. Siti Hajar Halili (Universiti Malaya Malaysia), Merissa B. Ocampo, Ph.D (Fukushima Gakuin College Japan),
Moh. Zain Musa, Ph.D  (Founder of SEPAMA Cambodia) dan Prof. Dr. Suwarto, M.Pd (Universitas Veteran Bangun Nusantara Indonesia) dibuka oleh Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum dengan moderator Mas Sulis Setiyono, S.Pd., M.Hum.

Dekan FKIP univet Bantara sekaligus Keynote Speaker Dr Singgih Subiyantoro, M.Pd. menyampaikan seminar internasional yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini diikuti 100-an peserta. Ada 22 pemakalah mengirimkan kepada panitia untuk diterbitkan di Internasional Book Chapter yang fokus membahas isu-isu terkini terkait dengan pembelajaran dan pendidikan.

Baca juga: Pembentukan Karakter dan Profil Pelajar Pancasila Berbasis Pembelajaran Bahasa dan Sastra  Indonesia untuk Multigenerasi NKRI

"Berharap kegiatan International Conference di FKIP terlaksana setiap tahun sekali yang mengangkat isu-isu terbaru terkait pendidikan dan teknologi pendidikan. Sehingga ada pembaharuan keilmuan setiap tahun," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, seminar ini penting bagi mahasiswa FKIP untuk mendapatkan wawasan dari berbagai negara dan berbagai praktisi, akademisi serta mengupdate diri kaitannya dengan paradigma baru di dunia pendidikan.

"Penting juga untuk program studi bisa meningkatkan kinerja di bidang pendidikan bertaraf internasional karena sekarang ini dituntut untuk kinerja bertaraf internasional. Levelnya seperti pertukaran mahasiswa internasional, menulis buku internasional, menulis jurnal internasional ini sudah menjadi tuntutan," ujarnya.

Rektor Univet Bantara Sukoharjo Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum selaku opening speech memberikan apresiasi terselenggaranya seminar internasional oleh FKIP.

"Berbicara dunia digital saat ini menarik, apalagi terkait dengan dunia pendidikan," ujarnya.

Menurutnya, berkembangnya dunia digital menjadi tantangan bagi praktisi pendidikan utamanya tenaga pendidik dituntut untuk menyesuaikan diri. "Disisi lain perkembangan dunia digital harus diwaspadai karena mudah masuk diakses peserta didik," jelasnya. (Sofyan)

Baca juga: MGMP PAI Sub Rayon 03 Hadirkan Pemateri Guru Penggerak 


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top