Fatipa Unisri Gandeng BKKBN Solo Gelar Workshop Pelatihan Pengolahan MPASI

Print Friendly and PDF

Pelatihan pengolahan MPASI menu lengkap homemade dalam upaya penurunan angka stunting di kota Surakarta. 


Fatipa Unisri Gandeng BKKBN Solo Gelar Workshop Pelatihan Pengolahan MPASI

Solo- majalahlarise.com -Fakultas Teknologi dan Industri Pangan (FATIPA) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) be kerjasama dengan BKKBN Kota Surakarta menggelar workshop pelatihan pengolahan MPASI menu lengkap homemade dalam upaya penurunan angka stunting di kota Surakarta. Bertempat di laboratorium rekayasa proses diikuti oleh 45 orang kader posyandu dari Puskesmas Sibela. Senin (7/8/2023).

Acara dibuka langsung oleh Purwanti, S.KM., M.Kes selaku kepala DP3AP2KB Kota Surakarta, dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada Fatipa Unisri yg telah bersedia sharing ilmu dalam memasak menu MPASI sehat. 

"Stunting juga merupakan masalah bersama sehingga perlu peran serta seluruh elemen masyarakat untuk menanggulanginya. Jangan berkecil hati dalam menanggulangi stunting karena banyak pihak yg membantu diantaranya BKKBN, ibu-ibu penggerak posyandu dan Fatipa Unisri," imbuhnya.

Dekan FATIPA UNISRI, Dr Nanik Suhartatik, STP., MP menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan kegiatan pertama melainkan kegiatan rutin yang diselenggarakan FATIPA Unisri sebagai bentuk kontribusi untuk turut serta menurunkan angka stunting. "Kami berkomitmen untuk turut beraksi dan mengambil andil dalam mengatasi stunting di Indonesia, khususnya di Surakarta," pungkasnya.

Sementara Irvia Resti Puyanda, STP., MP dan Fadhilah Husnun, S.Si., M.Sc, instruktur pelatihan menyiapkan 9 menu MPASI tinggi kalori yang diperuntukkan untuk dapat mengejar berat badan anak penderita stunting, antara lain mashed potato, macaroni scottle, stik kentang keju, puding jagung manis, vegetable nugget, sup ayam miswa, arem arem ati wortel dan arem-arem ati jagung manis. (Sofyan)

Baca juga: Unisri Sosialisasikan Program Kerja Kepada Pejabat Struktural


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top