1.293 Mahasiswa KKN Univet Bantara Diterjunkan di Gunungkidul dan Sukoharjo

Print Friendly and PDF

Upacara penerjunan mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo di lokasi KKN.


1.293 Mahasiswa KKN Univet Bantara Diterjunkan di Gunungkidul dan Sukoharjo

Sukoharjo- majalahlarise.com -Sebanyak 1.293 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) terjunkan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), yang bertempat di Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Sukoharjo. Selasa (1/8/2023).

Kegiatan penerjunan dilaksanakan di masing-masing Kantor Kapanewon/ Kecamatan, yang berada di Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Sukoharjo.

Kepala Pusat KKN Univet Bantara, Pranichayudha Rohsulina, S.Pd., M.Pd., dalam acara penerjunan menyampaikan harapan agar kegiatan KKN dapat memberi kontribusi positif kepada masyarakat.

Baca juga: Tumbuhkan Semangat Belajar Pasca Pandemi, Mahasiswa KKN 43 Unisri Edukasi Bahasa Inggris Siswa SDN Teter Simo

"Sejalan dengan instruksi Rektor, kami berharap mahasiswa tetap menjaga nama baik almamater saat terjun ke masyarakat, serta mampu memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat," ujarnya disela-sela acara penerjunan.

Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum., mendukung penuh kegiatan KKN, sebab kegiatan ini merupakan sarana mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di perkuliahan kepada masyarakat.

Rektor mewanti-wanti para mahasiswa yang terjun dalam kegiatan KKN kali ini agar selalu menjaga perilaku dan menaati aturan setempat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jaga etika dan taati aturan yang ada di lokasi, kami berharap kejadian yang saat ini viral di media sosial tentang mahasiswa yang telah mencederai nilai-nilai dan harga diri masyarakat tidak terulang di kampus kita," pungkasnya. (Sofyan)

Baca juga: Murid SD Muhammadiyah PK Kottabarat Belajar Matematika dengan Tablet


Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top